Loading

Rencanakan Musdis, AMS Sumedang Audensi dengan Bupati


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 517 kali


AMS Distrik Sumedang menggelar audiensi dengan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, Senin (21/2/2022).

SUMEDANG, Medikomonline.com - Menjelang Musyawarah Distrik (Musdis) Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Sumedang yang rencananya digelar pada Maret 2022 mendatang, jajaran AMS Distrik Sumedang menggelar audiensi dengan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, Senin (21/2/2022).

Ketua AMS Distrik Sumedang Ade Rully Krisna Peryoga mengatakan, sudah hampir 6 tahun ini AMS belum melaksanakan Musdis karena menghadapi situasi pandemi Covid-19.

"Harusnya 2020 akhir itu kita melaksanakan Musdis. Namun karena pandemi Covid-19, akhirnya ditunda dan  SK kepengurusan periode 2015-2020 diperpanjang lagi sampai pertengahan tahun ini," ujarnya.

Ia menyebutkan, setelah melalui proses musyawarah, pihaknya sepakat untuk melaksanakan Musdis pada Maret 2022. "Musdis ini diperkirakan akan digelar tanggal 19 atau 26-27 Maret sebelum bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Di hadapan Bupati Rully juga melaporkan, saat ini kegiatan AMS masih terfokus pada kegiatan bakti sosial. "Apa yang kami lakukan kebanyakan bakti sosial. Kegiatan terbaru, akan mendirikan rumah baca di Cipancar. Dalam waktu dekat kami juga akan berkirim surat ke Dinas Perpustakaan," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menyambut baik rencana digelarnya Musdis seraya berharap dapat menghasilkan pengurus yang solid dan rumusan program yang sejalan dengan Visi Pemkab Sumedang.

"Mudah-mudahan Musdis bisa merumuskan program kegiatan AMS yang sejalan dengan Visi Sumedang Simpati dan bisa membentuk kepengurusan  yang solid dalam menjalankan roda organisasi kedepan," harapnya.

Lebih jauh, Bupati mengharapkan eksistensi AMS bisa lebih maju lagi, terutama dalam mempertahankan nilai-nilai kasundaan dan kebersamaan serta mampu mewujudkan proses regenerasi dalam organisasi. "Jangan terus melihat ke belakang, tetapi ke depan. Tapak lacak yang telah dirintis oleh para sesepuh AMS harus diwujudkan," ujarnya.

Lebih lanjut Bupati berpesan kepada jajaran AMS yang hadir, agar bisa  memberikan warna dalam kondisi perubahan saat ini terutama menghadapi transfomasi digital. "Dalam konteks kekinian terutama transformasi digital, tata kelola organisasi harus bertransformasi. Setidaknya ada aspek SDM yang dikuatkan, manajerial yang diperbaiki dan organisasi yang lebih lincah lagi," katanya.

Dalam audiensi tersebut turut hadir mendampingi Bupati, Plt. Kasatpol PP Deni Hanafiah dan Plt. Kepala Badan Kesbangpol Asep Tatang Sujana. 

Tag : No Tag

Berita Terkait