Loading

Ridwan Kamil Apresiasi Kerja Sama Pemda DKI Jakarta dan Pemkab Sumedang di Bidang Pertanian


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 643 kali


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Masjid Agung Sumedang, Jumat (11/6/2021). (Foto: Humas Jabar)

SUMEDANG, Medikomonline.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi saksi kerja sama antara Pemda Provinsi DKI Jakarta dengan Pemkab Sumedang di bidang pertanian dan pemenuhan pangan di Sumedang, Jumat (11/6/2021).

“Saya mengapresiasi hubungan ekonomi ini yang akan dilaksanakan antara Pemkab Sumedang dan Pemprov DKI Jakarta. Kami ingin antardaerah ini terus berkoordinasi demi kesejahteraan warga,” tutur Gubernur. 

Apalagi di era pandemi COVID-19, kolaborasi antardaerah di berbagai bidang harus terus dilakukan. Sebelumnya, Jabar kerja sama pangan dengan Sumatera Selatan. 

“Mudah-mudahan ini terus berlangsung semua daerah di Indonesia bekerja sama. Demi meningkatkan kerja sama yang nyaris tidak terdengar,” ucap Gubernur.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan kebutuhan pangan di wilayahnya sangat bergantung Jabar. “99 persen dari kebutuhan pangan Jakarta itu dipasok dari luar Jakarta, pemasok terbesar datang dari tetangga kami yaitu Jabar,” katan Anies. 

“Kebutuhan pangan di Jakarta ini ditopang oleh Jabar saya ucapkan terima kasih,” tambahnya. 

Anies berharap kerja sama antara Pemda Provinsi DKI Jakarta dan Pemkab Sumedang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedua daerah. Maka apabila kerja sama ini terus dilakukan, kebutuhan akan terus dirasakan kebermanfaatannya. 

“Dengan adanya kerja sama ini, para petani dan produsen Insyaallah bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cepat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat melakukan salat berjamaah di Masjid Agung Sumedang, Jumat (11/6/2021). 

Tag : No Tag

Berita Terkait