Loading

Sambut Lebaran dan Hari Jadi Sumedang, SKPD di Sumedang Bersolek


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
1 Bulan lalu, Dibaca : 111 kali


Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Pembangunan membahas Idul Fitri dan Hari Jadi ke-444 Sumedang di Pendopo IPP Setda.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan Hari Jadi Sumedang ke-444, setiap perangkat daerah di Kabupaten Sumedang diminta melakukan penataan serta perbaikan untuk memperindah kondisi kantornya masing masing.

Instruksi tersebut disampaikan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Pembangunan membahas Idul Fitri dan Hari Jadi ke-444 Sumedang di Pendopo IPP Setda, Senin (18/4/2022).

Bupati Dony mengatakan, peringatan Idul Fitri dan Hari Jadi Sumedang tidak hanya sekedar formalitas, tetapi harus ada sentuhan berbeda dan bermakna, apalagi Lebaran tahun ini warga mulai diperbolehkan kembali untuk mudik.

"Lebaran tahun ini mudik mulai diperbolehkan kembali. Puluhan ribu warga datang ingin melihat sesuatu yang baru di Sumedang. Untuk itu, setiap SKPD coba ditata, diperbaiki dan dirapikan. Percantik kantornya," kata Bupati.

Dikatakan Bupati, selain menata lingkungan kantor, tiap SKPD juga diminta untuk melakukan penataan ruang-ruang publik sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.

"Contohnya Dinas PUPR melakukan pengecatan pinggiran trotoar, LH mencat tugu Binokasih, fungsikan air mancur dan lampu-lampu seputar Alun-alun jadi indah," ujarnya.

Lebih lanjut bupati mengatakan, tempat tempat wisata didukung dengan perbaikan infrastruktur sudah harus mulai difungsikan kembali sebagai 'entry point' untuk memantik para wisatawan pasca Lebaran.

"Apa yang telah kita bangun dipastikan harus fungsional dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tutupnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait