Loading

Sekda Depok Tinjau Perumahan Arsip Mampang Yang Terendam Banjir


Penulis: Lucy/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1108 kali


Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono berkunjung ke Perumahan Arsip Mampang Kecamatan Pancoran Mas Depok, Jawa Barat.

DEPOK, Medikomonline.com - Sekretaris Daerah (Setda) Kota Depok Hardiono berkunjung ke Perumahan Arsip Mampang Kecamatan Pancoran Mas Depok, Jawa Barat yang terendam banjir beberapa hari lalu kemarin. 

 

Dikatakan Hardiono, terjadinya Banjir disebabkan meluapnya Sungai Krukut yang tidak dapat menampung debit air yang mengalir cukup deras sehingga merendam seluruh area perumatan tersebut.

 

Ditambahkannya, diperkirakan ada sekitar 150 unit rumah terendam banjir hingga mencapai leher orang dewasa. Bahkan ada dua rumah doyong diterpa banjir, namun tidak ada korban manusia. 

 

Menurut Sekda, Perumahan Arsip Mampang ini lebih rendah dari sungai, sehingga tepi sungai ditinggikan turapnya. Di samping itu ada sedimen, bahkan ada yang sudah menyerupai pulau di tengah sungai. Selain itu, perumahan ini tidak dilengkapi peel banjir. 

 

"Pengaturan ketinggian perumahan tidak  ditentukan berdasarkan lokasi bangunan yang bertujuan untuk mencegah air banjir meluap dan masuk ke dalam bangunan jika perumahan terlalu rendah dengan lokasi sungai," ujar Hardiono. 

“Pemkot Depok sudah memberikan bantuan untuk para korban banjir, dan  menerjunkan tim medis dari Puskesmas setempat serta memberikan bantuan pengobatan,” pungkas mantan Kadis Kesehatan Depok ini. 

Tag : No Tag

Berita Terkait