Loading

Sekda Pantau Penyaluran BLT Kabupaten Tahap I di Kecamatan Sumedang Selatan


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 801 kali


Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman turun langsung memantau kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

SUMEDANG, Medikomonline.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman turun langsung memantau kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kabupaten Tahap I bagi warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Cipameungpeuk dan Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Rabu (21/7/2021).

Bantuan senilai Rp200 ribu tersebut berupa uang tunai Rp150 ribu dan beras 5 Kg dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di balai kantor desa/kelurahan masing-masing.

Berdasarkan laporan, terdapat 68 KPM di Kelurahan Cipameungpeuk dan 42 KPM di Desa Sukajaya yang mendapatkan bantuan melalui skema jaring pengaman sosial Kabupaten Sumedang.

Bantuan ini merupakan bantuan lanjutan  dari Pemda Sumedang yang sebelumnya diawali dengan pembagian Sembako  untuk 2.770 KPM di 277 desa/kelurahan di 26 kecamatan di Kabupaten Sumedang.

"Senin kemarin Pemda sudah menyalurkan bantuan sosial diawali dengan pembagian sembako untuk 2.770 KPM di 277 desa/kelurahan. Lanjutannya, hari ini kita salurkan delapan ribu lebih Bansos berupa uang 200 per KPM. Mudah-mudahan minggu ini bisa tersalurkan di semua kecamatan," ujar Sekda.

Sekda mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan wujud komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dalam meringankan kesulitan warga di era pandemi.

Menurutnya, saat ini banyak warga masyarakat yang dibatasi mobilitasnya sehingga berdampak pada menurunnya perekonomian warga.

"Insyaallah, Pemda Sumedang paling depan di antara kabupaten/kota se-Jawa Barat yang memberikan perhatian kepada masyarakat," katanya.

Dikatakan Sekda, sehubungan dengan adanya keputusan pemerintah pusat terkait perpanjangan PPKM Darurat menjadi PPKM level 4 sampai dengan 25 Juli 2021, pemberian bantuan sosial diharapkan bisa meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari selama PPKM.

"Mudah-mudahan minggu ini berbagai bantuan sosial dari desa dan pusat mengalir semuanya ke masyarakat. Insyaallah akan membantu meringankan warga masyarakat," pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait