Loading

Selain Tangani Covid-19, Bupati Sumedang Harapkan ASN Juga Fokus Capai Target Kinerja


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 897 kali


Bupati Sumedang memberikan arahan di tengah pandemi covid-19 yang saat ini sudah masuk Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

SUMEDANG, Medikomonline - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan tidak hanya fokus pada penanganan covid-19, tetapi juga fokus pada capaian target kinerja SAKIP.

"SAKIP yang sudah diperjanjikan kinerjanya, saya minta tetap bisa dicapai oleh tiap SKPD walaupun dengan pengurangan anggaran, tapi bisa berikhtiar dengan cara lain melalui pentahelik," ungkap Bupati.

Dikatakan Bupati, ia sengaja berkeliling ketiap SKPD untuk mengingatkan kembali capain kerja yang harus diraih terutama kaitan dengan pemenuhan SAKIP sesuai perjanjian kinerja dan alat ukur yang sudah ditentukan agar target Sumedang Simpati bisa tercapai.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, untuk target capaian SAKIP ditiap SKPD berbeda-beda sebagaimana tertuang dalam RPJMD. Menurutnya indikator kinerja RPJMD ini, bisa dicapai oleh SKPD sesuai SAKIP di masing-masing dinas/instansi.

"Angka Partisipasi Kasar, Angka Partisipasi Minimum, Angka Melek Huruf, Angka Harapan Sekolah ini bagian tugas dinas mencapai kinerjanya untuk mewujudkan peningkatkan indek pendidikan yang dapat meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM). IPM salah satu target kinerja kami, dibawahnya ada kemiskinan, pengangguran, laju pertumbuhan ekonomi," jelasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait