Loading

Sumedang SAKTI, Jadi Resolusi di Tahun 2023


Penulis: Nanang
0 Bulan lalu, Dibaca : 77 kali


Bupati Sumedang di sela-sela kegiatan monitoring Pos PAM Nataru.

SUMEDANG, Medikomonline.com -Tahun 2022 kini berganti menjadi Tahun 2023. Banyak peristiwa di sepanjang Tahun 2022 yang menjadi pelajaran untuk berbuat lebih baik di 2023 akan datang.

Dari hasil Refleksi Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Sumedang banyak mendapatkan apresiasi dan pencapaian dari tingkat provinsi sampai nasional dan mesti menjadi acuan untuk meningkatkan kualitas pemerintahan.

Berangkat dari hal inilah, Bupati Sumedang beserta seluruh jajaran ASN Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang berkomitmen menjadikan Sumedang SAKTI (Surti, Ngabakti, Pikeun Sumedang Simpati) sebagai resolusi di tahun 2023.

"Surti itu proaktif, Ngabakti melayani, Kita membuat Sumedang SAKTI sebagai resolusi kita di Tahun 2023," kata Bupati saat diwawancara di sela-sela kegiatan monitoring Pos PAM Nataru, Sabtu (30/12).

Bupati menjelaskan, istilah surti  tersebut mengandung arti bahwa tidak lagi bersikap reaktif, tetapi harus lebih proaktif dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Sumedang.

"Surti proaktif, bukan lagi reaktif. Kalau proaktif langsung berikan pelayanan. Sedangkan reaktif harus ada aduan dulu baru melayani. Proaktif itu merasakan apa yang dirasakan masyarakat," ujarnya.

Selanjutnya, kata bupati, Ngabakti Melayani Rakyat Pikeun Sumedang Simpati ultimate goalsnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat yang diukur melalui Indeks Pembangunan Manusia (IPM), penurunan angka kemiskinan dan pengangguran, serta meningkatnya Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) di 2023.

"Ultimate goalsnya IPM berada di angka 72,40 sampai dengan 73,37 harus di "range" ini atau lebih. Angka kemiskinan, 9,7 sampai 7,56 serta pengangguran 18 sampai 6, LPE 5,2 sampai 6,2. Yang paling berat itu LPE, perlu 'extra effort' dari kita semua," kata Bupati Dony. 

Tag : No Tag

Berita Terkait