Loading

Table Top di Berau Kebangkitan Pariwisata Kabupaten Bogor


Penulis: Kuswanto/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 531 kali


Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor melakukan promosi wisata melalui Table Top di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

BERAU, Medikomonline.com - Badan  Promosi  Pariwisata  Daerah Kabupaten  Bogor  memilih Kabupaten  Berau,  Kalimantan  Timur  sebagai wilayah pertama yang menjadi tujuan dalam promosi wisata melalui Table Top sejak pandemi berlangsung.

Bertempat di Grand Parama Berau, Jumat (15/10), kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala  Dinas  Kebudayaan  dan Pariwisata Kabupaten Bogor, sejumlah komisioner   Badan Promosi Pariwisata Daerah  Kabupaten Bogor, Iwapi  Kabupaten  Bogor   serta  perwakilan industri wisata    Kabupaten Bogor   dan pelaku  bisnis  pariwisata di Kabupaten  Berau.

Table Top merupakan kegiatan bertemunya para pelaku wisata baik pemilik agen perjalanan (buyers) dengan pemilik tempat atau lokasi wisata (sellers) untuk melakukan promosi.

Sekretaris Badan Promosi Pariwisata  Daerah  Kabupaten  Bogor   Lucky Hikmat  Maulana    menyampaikan, tujuan diadakannya Table Top adalah memberikan pandangan baru terhadap sektor pariwisata di Kabupaten Bogor  yang mulai bangkit dari keterpurukan dengan adanya pandemi.

Lucky  menegaskan, kegiatan ini merupakan wahana promosi untuk menggiatkan dan menggairahkan kembali dunia usaha pariwisata di Kabupaten Bogor, termasuk  terbentuk citra positif pariwisata Kabupaten  Bogor  yang ramah dan aman bagi wisatawan serta taat protokol Covid-19, sehingga wisatawan yang datang dapat berwisata dengan nyaman.

Badan  Promosi  Pariwisata  Daerah Kabupaten  Bogor melakukan promosi wisata melalui Table Top di Kabupaten  Berau,  Kalimantan  Timur.

Di tempat  yang sama, Kepala Dinas  Kebudayaan dan Pariwisata Daerah Kabupaten  Bogor  Deni Humedi  menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi adanya kegiatan Table Top bagi pelaku industri wisata.

"Selama pandemi industri wisata sangat terpuruk. Tentu, dengan adanya kegiatan ini akan membuat peluang baru bagi industri Pariwisata  Kabupaten   Bogor  untuk ke depannya," terangnya.

Ditambakan Deny,  masa pandemi Covid-19 yang menjadi tantangan besar bagi para pelaku industri pariwisata, sehingga  pengembangan  pariwisata  Kabupaten Bogor  membutuhkan sinergi dari berbagai pihak.

Di tempat yang sama Kadisbudpar Kabupaten Berau Masruni menyampaikan, pihaknya  sangat salut dengan kegiatan yang digelar oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah  Kabupaten Bogor ini. Masrani berharap ke depan  kerjasama antardaerah Kabupaten  Bogor dan Berau dapat terus ditingkatkan untuk kembali menggeliatkan pariwisata kita, sehingga tidak saja  wisatawan Berau ke Kabupaten Bogor tapi juga sebaliknya.

Sisi lain, Ketua DPC Iwapi Kabupaten Bogor Ine Roswianita  yang juga hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan, DPC Iwap  Kabuaten Bogor selalu bersinergi   dalam setiap kegiatan promosi pariwisata di Kabupaten Bogor.

"Kegiatan Table Top ini juga menjadi peluang untuk pengusaha perempuan bangkit dan membangun relasi, siap mengembangkan pasar Umkm dan memperluas jaringan pemasaran," tegas Ine.

Tag : No Tag

Berita Terkait