Loading

Tarling Bupati Selipkan Miliaran Bantuan ke Masyarakat


Penulis: Herz_Cms.
1 Tahun lalu, Dibaca : 293 kali


Bupati, Wakil Bupati dan Jajaran Forkopim Ciamis Safari Tarling

KAB. CIAMIS, Medikomonline.comPada bulan suci Ramadan yang penuh berkah, umat muslim seisi alam raya menjalankan ibadah puasa di siang hari dan di malam hari sholat tarawih senantiasa dilakukan.

Tak terkecuali Bupati, Wakil Bupati bersama seluruh jajaran OPD dan Forkopim Pemerintah Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat, Kamis petang (30/3/2023) melakukan kegiatan rutin sholat taraweh keliling (Tarling).

Kali ini, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya beserta jajaran yang terdiri dari Unsur Forkopimda Ciamis dan para pimpinan OPD melaksanakan Tarawih Keliling di hari kesembilan di Eks Kawedanaan Banjarsari tepatnya di Masjid Al-Hidayah Desa Sukahurip Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis menyerahkan berbagai bantuan uang tunai total 7,4 Miliar rupiah dan 1.925 paket sembako bagi warga masyarakat di eks Kawedanaan Banjarsari.

Bantuan tersebut di antaranya diserahkan berupa insentif bagi para guru Madrasah Diniyah, RT, RW dan para Imam Masjid Jami dan Masjid Besar Kecamatan serta rutilahu.

Bupati dan jajarannya pun berikut Wakil Bupati turut serta langsung membagikan paket sembako bersumber dari zakat, infak dan sodaqohnya para ASN di Kabupaten Ciamis.

Bupati, Wakil Bupati Selipkan Program Bantuan

Bupati mengatakan meskipun saat ini keadaan sedang sulit sebagai dampak dari adanya pandemi, namun pemerintah senantiasa berupaya untuk dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya.

"Dalam serba keterbatasan terutama anggaran pasca Covid 19, yang mana APBD kita ini dapat dikatakan morat marit, namun berkat kerja sama, kerja keras OPD dan semua pihak kita dapat melewati dan melampaui apa yang kita harapkan," ucapannya.

Terlebih dikatakan Bupati meskipun dalam keterbatasan anggaran, namun pihaknya mampu melaksanakan pembangunan-pembangunan baik berupa infrastruktur maupun pembangunan non fisik.

"Untuk pembangunan jalan dari APBD kita hanya13 Miliar, tetapi berkat kerja keras semua pihak dari Banprov kita dapat 309 Miliar dan itu untuk pembangunan jalan sebagian besarnya di Eks Kawedanaan Banjarsari sebanyak 70 Miliar," terangnya.

Sementara itu terkait insentif bagi para guru ngaji diniyah dan imam masjid serta insentif lainnya Bupati Herdiat menyebutkan akan diupayakan agar dapat direalisasikan sebelum Idulfitri.

"Mudah-mudahan para Kades bisa menempuh administrasinya untuk segera diajukan, saya harap sebelum Idulfitri bisa direalisasikan, meskipun tidak besar semoga bisa bermanfaat tiada lain sebagai bentuk kadeudeuh dari kami pemerintah," pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait