Loading

Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-76 di Kecamatan Pangatikan Dilaksanakan Sederhana dan Terbatas


Penulis: Rohman/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 710 kali


Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 di Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut.

GARUT, Medikomonline.com – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 di Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa pagi (17/8/2021) dilaksanakan sederhana dan terbatas, mengingat masih adanya pandemi covid-19.

Upacara pengibaran bendera merah putih yang biasanya dipusatkan di lapangan Setrabhakti Cihuni, tahun ini dipusatkan di halaman kantor Kecamatan Pangatikan dengan jumlah peserta terbatas.

Hal itu sesuai amanah petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dari Pemerintah Daerah Kabupaten Garut bahwa upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 dilaksanakan sederhana dan terbatas.

Dengan demikian suasana lapang Setrabhakti Cihuni yang biasanya ramai dengan peserta upacara dari mulai pelajar, mahasiswa, TNI, Polri dan sejumlah organisasi, kini hanya terlihat bendera merah putih yang berkibar.

Hal yang sama juga dilaksanakan di tingkatan kecamatan. Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan masing- masing dengan peserta yang terbatas dan sederhana.


Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 di Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya, Camat Pangatikan Asep Harsono HS SSTP MSi menyampaikan petikan pidato singkat dari Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH.

Dalam HUT Kemerdekaan RI Ke-76 tahun ini, Bupati Garut mencontohkan sosok pejuang terdahulu para pahlawan yang patut menjadi inspirasi.

“Meski tahun ini kita masih pendemi, tapi kita harus tangguh menjalani semua ini dan memiliki semangat tumbuh untuk menjalani kehidupan di masa Pandemi Covid -19 ini meskipun dalam situasi yang berat demi kemerdekaan yang telah kita genggam ini,” tegas Bupati.

Seusai upacara di halaman Kantor Kecamatan Pangatikan, Camat Pangatikan dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) beramah  tamah dengan para peserta upacara sekaligus potong tumpeng bersama. 


Tag : No Tag

Berita Terkait