Loading

Usai Dilantik, Bupati Karo Minta Pejabat Jalankan Tugas Dengan Penuh Tanggung Jawab


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 768 kali


Kegiatan pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan pejabat Administrator (Eselon III) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Karo di Aula Kantor Bupati Karo. (Foto: Hms Karo)

KARO, Medikomonline.com - Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang melantik 45 pejabat terdiri dari 5 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 40 orang pejabat Administrator (Eselon III) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Karo di Aula Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting No. 17 Kabanjahe, Jumat (01/10/2021).

Pelantikan pejabat tersebut sesuai dengan Keputusan Bupati Karo 821.22/746/BKD/2021 tanggal 10 September 2021 tentang Pengangkatan Dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo.

Usai pengambilan sumpah/janji, Bupati Karo meminta kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk menandatangani pakta integritas sebagai kontrak kerja.

Bupati Karo juga meminta pejabat agar menjalankan tugas dalam jabatan yang diemban dengan penuh rasa tanggung jawab, loyalitas, integritas, disiplin dan totalitas kerja demi tercapainya visi, misi, tujuan dan sasaran pembangunan yang telah ditetapkan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karo.

Di akhir sambutannya, Bupati Karo juga menyampaikan harapannya agar para pejabat yang baru dilantik untuk senantiasa bekerja sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, sehingga tercipta lingkungan kerja dan budaya kerja yang transparan dan akuntabel, integritas pegawai yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme, serta meningkatkan kredibilitas, kepercayaan masyarakat dan wibawa pemerintah di mata masyarakat.

Acara tersebut dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, yaitu dengan menjaga jarak, memakai masker, mengukur suhu dan memakai hand sanitizer.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Wakapolres Tanah Karo dan perwakilan unsur Forkopimda Kabupaten Karo dan para Kepala perangkat daerah.

Tag : No Tag

Berita Terkait