Loading

Wabup Erwan Setiawan Serahkan 12.000 Bibit Ikan di Desa Padanaan Paseh


Penulis: Nanang
2 Tahun lalu, Dibaca : 561 kali


Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan menyerahkan bantuan benih ikan Nila jenis Nirwana kepada warga Desa Padanaan.

SUMEDANG, Medikomonlin.com - Sebanyak 12.000 benih ikan Nila jenis Nirwana dibagikan kepada warga di tiga dusun di Desa Padanaan Kecamatan Paseh yakni Dusun Citatah, Dusun Cibodas dan Dusun Sidaraja, Senin (25/10/2021).

Bantuan tersebut secara simbolis diberikan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan kepada perwakilan warga di tiga dusun desa Padanaan.

“Alhamdulillah ada 12.000 benih ikan yang kami berikan. Mudah-mudahan bantuan benih ikan ini dapat bermanfaat dan berkah untuk masyarakat desa Padanaan,” ujarnya.

Dikatakan Wabup, sektor perikanan di Sumedang memiliki potensi yang cukup besar. Apalagi saat ini ada Waduk Jatigede, sehingga bukan sesuatu yang tidak mungkin, kedepan Sumedang bisa menjadi Eksportir ikan untuk Jawa Barat dan Nasional.

“Perikanan yang paling Dominan itu di Jatigede. Untuk peternakan ikan sendiri kita sudah memiliki Balai benih ikan . Disana akan kita kembangkan dan kita sebar keseluruh kecamatan di  Sumedang,” ucapnya.

Sementara itu, Kadis Peternakan dan Perikanan Nandang Suparman menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Sumedang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam membantu budidaya ikan di kabupaten Sumedang.

“Bantuan benih ikan ini kegiatan terakhir kami. Mudah mudahan, dari beberapa tempat benih ikan yang kami lepas, bisa memberikan kontribusi terhadap populasi termasuk budidaya ikan di kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, bantuan benih ikan ini, selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, hendaknya dapat dimanfaatkan masyarakat dengan memanfaatkan potensi yang ada sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini lebih didasarkan kepada kegiatan sosial. Mudah-mudahan target tercapai tidak hanya memenuhi kebutuhan masyarakat,” tukasnya.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati, Camat paseh Beny Satriaji, Unsur Forkopimcam Paseh, Sekretaris  Desa Padanaan dan tokoh masyarakat.

Tag : No Tag

Berita Terkait