Loading

Wabup Sumedang Erwan Setiawan Pantau PPKM Darurat di Posko Desa Kecamatan Tanjungsari


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 578 kali


Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan memantau PPKM Darurat di beberapa Posko Satgas Desa Kecamatan Tanjungsari.

SUMEDANG, Medilomonline.com - Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan memantau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di beberapa Posko Satgas Desa Kecamatan Tanjungsari, Senin (12/7/2021).

Monitoring yang bertujuan untuk memastikan kebijakan PPKM Darurat diimplementasikan sampai di level desa dimulai dari Posko  Desa Jatisari, kemudian Posko Desa Gudang dan berakhir di Posko Desa Margajaya.

Selain memberikan arahan kepada para petugas dalam optimalisasi pencegahan penyebaran Covid-19, Wabup juga memastikan Posko Satgas Covid-19 di tingkat desa benar-benar ada dan berfungsu, termasuk ketersediaan data sampai tempat isolasi.

Menurut Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, hasil pantauan di lapangan menunjukkan pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah Kecamatan Tanjungsari dinilai sudah baik dan representatif.

"Dari pantauan di wilayah kecamatan Tanjungsari khususnya di Desa Jatisari, tempatnya sudah refresentatif, bagus dan nyaman. Insyaallah jika ada pasien yang terpapar, penanganannya juga bisa cepat," ungkapnya.

Dikatakan Wabup, ia bersyukur karena selama PPKM Darurat, beberapa desa di Tanjungsari seperti Jatisari dan Gudang secara umum kasus orang yang terpapar Covid-19 cenderung terus  menurun, bahkan tidak ada kasus orang yang meninggal.

Oleh karena itu, ia berharap hal tersebut bisa terus dipertahankan dan bahkan sampai tidak ada penambahan kasus baru.

"Mudah-mudahan bisa terus dipertahankan dan dicegah jangan sampai terus menyebar," ujarnya.

Lebih jauh lagi, dengan hadirnya para petugas dilengkapi dengan kelengkapan yang ada dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya.

"Seandainya ada yang memerlukan isolasi mandiri,  sudah ada ruang isolasi yang representatif. Saya harap semua desa bisa seperti ini," ujarnya.

Wabup mengatakan, PPKM Darurat selama satu pekan terakhir dinilai mulai efektif dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

"Alhamdulillah, di masa PPKM darurat penurunannya sangat signifkan dan pengendaliannya cukup bagus. Hal Ini bisa dilihat dari pemantauan hari ini. Mudah-mudahan di akhir masa PPKM Darurat sampai tanggal 20 nanti Sumedang bisa terbebas dari Covid-19," ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Satpol PP Kabupaten Sumedang Bambang, Camat Tanjungsari Ida Farida beserta unsur Forkopimcam,  para kepala desa beserta perangkat desa.

Tag : No Tag

Berita Terkait