Loading

Wakil Bupati Karo Serahkan Bantuan Bencana Kebakaran Kepada Warga Desa Ujung Deleng


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 589 kali


Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran di Jambur Desa Ujung Deleng, Senin (28/6/2021). (Foto: Humas Karo)

KARO, Medikomonline.com – Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran di Jambur Desa Ujung Deleng, Senin (28/6/2021). Bantuan ini diberikan kepada korban bencana kebakaran yang terjadi pada Rabu, 23 Juni 2021 lalu, sekitar pukul 13:30 wib yang menimpa 11 rumah penduduk di Desa Ujung Deleng, Kecamatan Kuta Buluh Kabupaten Karo.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Karo, Theopilus Ginting dalam sambutannya menyampaikan ucapan turut prihatin atas terjadinya bencana kebakaran yang menimpa masyarakat di Desa Ujung Deleng.

“Kiranya bantuan ini dapat diterima oleh keluarga dan dapat bermanfaat dalam menjalankan kehidupan ke depannya,” kata Wakil Bupati Karo.

Theopilus juga menyampaikan pesan Bupati Karo Cory S Sebayang kepada warga yang tertimpa bencana kebakaran untuk selalu bersemangat dalam menjalani hidup karena bencana ini merupakan suatu cobaan.

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Karo Fery Edisonta Sembiring, atas nama DPRD Karo juga mengucapakan rasa prihatin atas musibah yang dialami masyarakat Desa Ujung Deleng . “Kepada masyarakat yang tertimpa musibah agar tetap semangat dan optimis,“ ungkap Fery Edisonta.

“Terima kasih kepada Wakil Bupati Karo beserta rombongan dapat langsung bertatap muka dan memberi bantuan kepada masyarakat yang mengalami bencana kebakaran. Kiranya bantuan yang diberikan dapat menjadi penyemangat dan bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan musibah,” tambah Fery.

Salah satu warga yang menerima bantuan, Amir Sembiring menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karo dan Wakil Bupati Karo beserta rombongan atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada mereka.

Setelah memberikan bantuan, Wakil Bupati Karo beserta rombongan kemudian meninjau lokasi terjadinya kebakaran tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan/hand sanitizer, serta menjaga jarak.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Kab Karo Fery Edisonta Sembiring, Kadis Sosil Benyamin Sukatendel, Kadis PMD Abel Tarigan, Camat Kuta Buluh Josua Sebayang, Kabag Humas Protokol F.Leonardo Surbakti,  Unsur Forkopimca, Kepala Desa Ujung Deleng, BPBD Karo dan Dinas PUPR.

Tag : No Tag

Berita Terkait