Loading

Dari Peringatan Hari Guru ke-76, PWI Edukasi Protokol Kesehatan ke Sekolah


Penulis: H Yonif - Ediitor: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 650 kali


Ketua PWI Indramayu Dedy Musashi

INDRAMAYU, medikomonline.com – Kamis (25/11/2021) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di Desa Totoran, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu.

Baksos diisi pembagian seribu masker dan edukasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan di sejumlah sekolah dasar (SD). Kegiatan ini juga sebagai bentuk penghargaan dalam rangka Hari Guru ke 76 tahun 2021 Kabupaten Indramayu.

Kegiatan bakti sosial (baksos) PWI Kab. Indramayu di Desa Totoran, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu.

Ikut dalam kegiatan baksos, RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Wilayah 19 Kabupaten Indramayu. Baksos pembagian masker dan edukasi prokes dilaksanakan di SD Negeri Totoran. Ratusan masker dibagikan untuk murid di Sekolah Dasar tersebut.

"Baksos ini bagian dari partisipasi seluruh jurnalis di PWI dalam ikut serta mendorong kepatuhan prokes. Kebetulan bersamaan dengan Hari Guru, baksos PWI ini kami dedikasikan untuk para guru," ungkap Ketua PWI Indramayu, Dedy Musashi.

Salah satu guru SD Negeri Totoran, Munawar menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan PWI Indramayu. Ia berharap, baksos PWI akan lebih meningkatkan kesadaran dan kepatuhan prokes bagi peserta didik.

"Terima kasih untuk rekan-rekan PWI Indramayu. Kami sangat berterima kasih telah dikunjungi dan diberikan motivasi. Semoga bermanfaat bagi para guru dan peserta didik kami," tukas dia.

Dalam perkembangan yang sama, baksos di Desa Totoran juga merupakan rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022.

Menurut Ketua Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2022, PWI Indramayu, Yonif Fatkhuroni. Selain baksos, HPN juga diisi dengan berbagai kegiatan lain yang berorientasi pada sosial, budaya dan kemasyarakatan.

"Mohon doa dan dukungan semua pihak agar seluruh rangkaian kegiatan HPN berjalan dengan  lancar," ujar Yonif yang juga Wartawan Koran Medikom & medikomonline.com.

Tag : No Tag

Berita Terkait