Loading

Disdik Gelar Diklat dan TIK Bagi Guru SD Se-Kabupaten Sumedang


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
1 Tahun lalu, Dibaca : 732 kali


Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang menggelar Pendidikan dan Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi guru SD se-Kabupaten Sumedang.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Dalam rangka penguatan eksistensi guru di masa pandemi Covid-19,  Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi guru SD se-Kabupaten Sumedang.

Diklat dibuka oleh Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir didampingi istri Hj Susi Gantini di Gedung KGS Sumedang, Senin (15/2/2021).

Pembukaan dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Agus Wahidin, Ketua PGRI Kabupaten Sumedang Pepen Supendi, Pimpinan Bank bjb Sumedang Ahmad Juansyah dan serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang bertemakan "Sebagai Wujud Pengembangan Diri di Masa Pandemi Covid-19" akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 15 sampai 17 Februari 2021.

Ketua Panitia Diklat H Affendi mengatakan, selain untuk meningkatkan penguatan eksistensi guru di masa Covid-19. Diklat juga dilaksanakan dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan rata-rata lama sekolah dan harapan lama sekolah Kabupaten Sumedang.

"Adapun sasaran kegiatan ini adalah para guru SD yang diharapkan membantu dalam penerapan TIK dan pengembangan di PGRI cabang masing-masing," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati H Dony Ahmad Munir  mengapresiasi kegiatan Dikalat TIK bagi guru SD dalam meningkatkan kualitas para guru.

"Peran guru sangatlah penting dalam menguasai dan memanfatkan TIK untuk pembelajaran, termasuk dalam memetakan para peserta didik," tuturnya.

Bupati berharap PGRI dapat melaksanakan program dalam rangka meningkatkan kompetensi guru dan kualitas guru. "Dengan dilaksanakannya Diklat TIK ini, diharapkan menjadi salah satu solusi dari pembelajaran tanpa bertatap muka," ungkapnya.

Dijelaskan Bupati, kegiatan tersebut berangkat dari masalah Indeks Kompetensi Guru SD di Sumedang masih rendah.

"Saya harap para guru di Kabupaten Sumedang bisa terus konsisten dalam meningkatkan kualitas diri. Karena salah satu ciri guru yang berkualitas yaitu berkemampuan tinggi dan memiliki potensi tertentu untuk membimbing para muridnya," tambah Bupati

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada PGRI yang telah menjadi garda depan dalam mewujudkan Sumedang Simpati.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan cindera mata oleh Ketua PGRI Kabupaten Sumedang kepada Bupati Sumedang.

Tag : No Tag

Berita Terkait