Loading

Disdik Sumedang Kerja Sama Dengan PT PR, PT Pegadaian dan Bank bjb


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 502 kali


Seminar Nasional Peningkatan Kapasitas Manajerial Kepala Sekolah dengan Tema "Menuju Pendidikan berkualitas untuk mewujudkan Sumedang Simpati 2023”

SUMEDANG,Medikomonline - Kepala sekolah sebagai puncak tertinggi dalam pengelolaan sekolah diharapkan dapat membentuk SDM yang berkualitas baik secara keilmuan dan budi pekerti.

Berkaitan dengan hal tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang bekerja sama dengan Harian Umum Pikiran Rakyat (PR) menggelar  Seminar Nasional Peningkatan Kapasitas Manajerial Kepala Sekolah dengan Tema "Menuju Pendidikan berkualitas untuk mewujudkan Sumedang Simpati 2023" yang diikuti oleh kepala sekolah mulai dari tingkat TK sampai SMP.

Kerjasama Disdik Sumedang dengan PT Pikiran Rakyat, PT Pegadaian dan Bank bjb, mampu menghadirkan 700 Kepala TK, SD,dan SMP  se-Kabupaten Sumedang . Seminar yang bertempat di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir yang didampingi Sekretaris  Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman, Rabu (26/02/2020).

Dalam acara Seminar  Nasional Peningkatan Kapasitas Manajerial Kepala Sekolah dengan narasumber Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir ST MM, Guru Bersar UPI Prof Dr H Suwatno MSi, Guru Besar sekaligus Dekan  FEB  UNPAD Prof Dr Yudi Azis Ssi SE MT.

Bupati Sumedang dalam arahannya mengapresiasi  setinggi-tingginya atas Seminar Nasional yang digagas Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Pikiran Rakyat, Pegadaian Syariah, Bank bjb. "Terima kasih Pak Kadis Disdik Sumedang H Agus Wahidin  SPd MSi dan jajarannya. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat, makna dan dampak yang baik dengan meningkatnya kapasitas  kepala sekolah," kata Dony.

Dikatakan bupati lebih lanjut, ketika kapasitas kepala sekolah sudah meningkat, maka akan berdampak kepada meningkatnya kualitas pendidikan di Kabupaten Sumedang. Oleh karena itu, semua peserta diminta bersungguh-sungguh mengikuti seminar.

"Kegiatan ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh karena  memberikan dampak positif. Pasti ada sesuatu yang baru yang kita dapatkan sebagai bekal untuk dipraktikkan  dalam menjalankan tugas- tugas kita," tegas Bupati.

Di akhir acara dilakukan penandatanganan MoU Kerja Sama di bidang pendidikan antara Pemerintah  Kabupaten Sumedang dengan PT Pegadaian Persero, dan PT Pikiran Rakyat.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan dari Pegadaian untuk renovasi SD Sukamulya Desa Sirnamulya Kecamatan Sumedang Utara sebesar Rp20.000.000 yang diserahkan langsung kepada Kepala Dinas Pendidikan disaksikan oleh Bupati Sumedang.

Tag : No Tag

Berita Terkait