Loading

Disdik Sumedang Tunaikan Janji, SDN Cijolang Akhirnya Dibangun


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 947 kali


Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung SDN Cijolang, Desa Margaluyu Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Disdik Sumedang akhirnya menunaikan janji untuk merelokasi gedung SDN Cijolang Desa Margaluyu Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang, yang terkepung pembangunan Jalan Tol Cisumdawu.

 

Hal itu menyusul dilaksanakannya peletakan batu pertama Gedung SDN Cijolang, yang berjarak sekitar 500 meter dari bangunan lama oleh Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, Kamis (12/12/2019).

 

Hadir pada acara itu, Kepala Satker Jalan Tol Cisumdawu Yusrizal Kurniawan, Direktur Teknik PT Citra Karya Jalan Tol (CKJT), Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Agus Wahidin, Kabid Sarara Prasarana Eka Ganjar, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sumedang Asep Tatang, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, beserta undangan lainnya.

 

Pembangunan  itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Agus Wahidin di lokasi pembangunan baru yang tidak jauh dari gedung   lama.

 

Seperti dinyatakan Kepala Disdik Pendidikan Kabupaten Sumedang Agus Wahidin kepada Medikomonline saat di temui di ruang kerjanya, dengan dilakukannya pembangunan gedung baru tersebut, maka polemik yang mengemuka sebelumnya atas relokasi gedung itu usai sudah.

 

Pada kesempatan itu, Bupati mengapresiasi tanggung jawab Satker Jalan Tol Cisumdawu dan pihak PT CKJT yang segera melaksanakan kewajibannya untuk merelokasi Gedung SDN Cijolang. Apalagi gedung sekolah tersebut akan dibangun dengan kualitas yang terbaik dan representatif. Termasuk pula dilengkapi dengan sarana dan prasarananya.

 

"Sekarang Pemerintah Kab. Sumedang sudah menunaikan janjinya, untuk mewujudkan pembangunan gedung sekolah yang baru.  Dan tentunya, ini perjuangan yang tidak mudah, karena butuh proses yang panjang. Di mana dalam hal ini Pemerintah Kab. Sumedang berkewajiban menyiapkan lahannya, dan PT. CKJT yang bertanggung jawab untuk membangunnya," kata Dony.

 

Dengan dibangunnya Gedung SDN Cijolang yang representatif, diharapkan dapat memumbuhkan semangat anak-anak untuk belajar, serta memotivasi para guru dalam melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar. Sehingga ke depannya diharapkan akan muncul anak-anak yang berprestasi yang bisa mengharumkan nama Sumedang. 

"Untuk itu kita patut bersyukur. Anak-anak di sini akan memiliki gedung sekolah yang representatif bahkan boleh dibilang monumental. Sedangkan soal penamaan sekolah, apa tetap SDN Cijolang atau harus ada CKJT nya, itu bisa dimusyawarahkan," imbuh Dony.

Tag : No Tag

Berita Terkait