Loading

Eva Riyanti Raih Penghargaan Anugerah Widya Pratama 2019


Penulis: Sandi LJ/Editor: Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 890 kali


Eva Riyanti saat menerima Penghargaan Anugerah Widya Pratama 2019

BANDUNG, Medikomonline – Eva Riyanti sukses meraih Penghargaan Anugerah Widya Pratama 2019. Penghargaan tersebut diterima pengajar dari SDN 137 Cijerokaso, Kota Bandung ini, di Hotel Harris Festival Citylink, Jalan Peta, Kota Bandung, Kamis (5/12/2019).

Anugerah Widya Pratama merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Bandung setiap tahun sekali. Tujuannya untuk memberikan apresiasi kepada para penyelenggara pendidikan, tenaga pendidik, termasuk juga mitra organisasi, baik secara kelembagaan maupun perorangan.

“Ini suatu kebanggan bagi saya menerima penghargaan bergengsi dari Dinas Pendidikan Kota Bandung,” kata Eva usai menerima penghargaan.  

Eva menerima penghargaan karena dinilai aktif, kreatif, setia dan berinovasi bagi kemajuan pendidikan di Kota Bandung.

Sebagai penggiat literasi tingkat kota dan provinsi, Eva pernah meraih penghargaan pada tahun 2010. Ia berhasil menjadi Juara 2 Lomba karya tuis ilmiah guru se Jawa Barat di Jakarta.

Eva juga dikenal di Desa Cihanjuang Kabupaten Bandung Barat sebagai pelopor pendidikan. Karena pada tahun 1996 ia mendirikan Yayasan Pendidikan Asy Syifa Sabrina.

Pengalaman Eva di bidang literasi tidak perlu diragukan lagi. Selain sibuk mengajar, ia juga aktif menulis di surat kabar dan majalah, penulis buku, narasumber literasi tingkat kota dan provinsi, penggiat literasi di PAUD, pengelola Majalah MGG Disdik Kota Bandung, aktivis Sigeulis (siswa dan guru menulis) Disdik Kota Bandung dan tim Vocal Group Literasi Sigeulis Kota Bandung.

Perempuan kelahiran Bandung, 15 September 1969 ini tidak akan pernah berhenti berkarya bagi dunia pendidikan.

“Menulis sudah menjadi hobi dan bakat saya. Sampai kapanpun dan di mana pun, saya akan terus berkarya,” tutup Eva.***

Tag : No Tag

Berita Terkait