Loading

Festifal Seni dan Olahraga Perguruan Methodist Berastagi Lahirkan Kontestan ke Tingkat Nasional


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1581 kali


Ketua YPMI Pdt Dr Heryanto DTh memberikan piala kepada pemenang lomba dan foto salah satu kontestan yang berhasil maju ke even nasional bintang cilik TV.

TANAH KARO, Medikomonline.com - Festival Seni dan Olahraga (FSO) Yayasan Perguruan Methodist Indonesia (YPMI)  Berastagi se-Kabupaten Karo sudah berakhir.

Even yang menjadi ajang asah bakat antarpelajar ini menetaskan pelajar berbakat  dari bidang tarik suara vokal solo, fashion, olahraga. Peserta berbakat dan punya skill bertarung untuk mendapatkan gelar the champion.

Lerry, salah satu jebolan even ini berhasil  menjadi wakil Kabupaten Karo ke tingkat nasional di even bergengsi bintang cilik televisi. Siswa SD Methodist Berastagi ini akan berangkat tanggal 25 Februari 2020.

Begitu juga dengan tim dan peserta vokal  solo terus mengasah bakat mereka di FSO YPMI yang bergengsi di pra Ujian Nasional berbasis komputer.

Adapun juara FSO ini secara umum adalah sekolah YPMI Berastagi dengan memboyong  piala dan medali. Ini proses penilaian yang ketat oleh juri tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

Pdt Dr Heryanto DTh  menyampaikan dalam sambutannya, “Di sini akan terlihat bakat dan hoby anak-anak kita. Di sini terbentuk karakter yang positif, jati diri anak, kemauan mereka dan warna mereka,” katanya.

Heryanto meminta semua pihak harus mendukung. “Tak ada ruginya kita support mereka. Dan even ini telah membuktikan kita bisa mencetak anak yang berprestasi dari seni dan olahraga. Ini bisa mengharumkan nama Tanah Karo di tingkat nasional,” katanya.

Heryanto juga mengucapkan pada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk mewujudkan FSO ini. “Dengan dana hampir ratusan juta, berhasil dihimpun. Saya ucapkan banyak terima kasih,” ujarnya pada media.

Ketua Panitia Penyelenggara FSO YPMI  Berastagi Immanuel Padang SPd dan Sekretaris Dies N Sinulingga SPd serta semua kepala sekolah di YPMI bersinergi. Imanuel dan mengucapkan banyak terima kasih pada semua pihak  yang telah mendukung even ini.

Ia sangat berharap kepada peserta jangan  kendor semangatnya, walaupun tak mendapat juara. Bagi yang menang jangan berpuas diri dan teruslah berprestasi.

Hasil pantauan media di lapangan, suasana haru dan senang bagi peserta begitu terlihat ketika pengumuman juara. Usai FSO ini, diakhiri foto bersama dengan panitia dan Dekan FKIP serta dosen Universitas Darma Agung Medan  yang turut hadir dalam acara itu.

Tag : No Tag

Berita Terkait