Loading

H Asep Deni: STIE PGRI Sukabumi Perguruan Tinggi yang Paling Diminati Masyarakat


Penulis: Iyan/Editor: Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 2946 kali


Kegiatan prosesi wisuda STIE PGRI Sukabumi

SUKABUMI, medikomonlineSekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) PGRI Sukabumi merupakan salah satu perguruan tinggi yang paling banyak diminati masyarakat. Hal itu terbukti dengan terus meningkatnya minat masyarakat untuk masuk ke STIE PGRI Sukabumi. Demikian dikatakan H Asep Deni Ketua STIE PGRI Sukabumi, usai melaksanakan Prosesi Wisuda Sarjana XVIII tahun 2019, di gedung Anton Soedjarwo STUKPA Polri Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi Jawa Barat.

Lanjut H Asep Deni setiap tahun minat masyarakat untuk menimba ilmu di STIE PGRI Sukabumi terus meningkat. Tahun 2017 sedikitnya ada 610 mahasiswa, sementara pada 2018 meningkat menjadi 704 mahasiswa baru dan pada tahun ini terus meningkat menjadi 731 mahasiswa baru, untuk prodi manajemen dan akuntansi.

Terus meningkatnya minat serta kepercayaan masyarakat untuk masuk ke STIE PGRI, ujar H Asep Deni, hal itu dipengaruhi oleh terus meningkatnya kualitas pendidikan yang diupayakan seluruh sivitas akademika serta dorongan dari berbagai pihak, sehingga memperoleh akreditasi yang sangat baik, dalam Prodi Akuntansi maupun Manajemen serta institusinya.

Dengan terus meningkatnya kepercayaan dari masyarakat terhadap STIE PGRI Sukabumi, tentu hal tersebut menjadi tanggung jawab bagi kami untuk terus memelihara kualitas tersebut sehingga ke depan STIE PGRI dapat tampil menjadi lembaga pendidikan yang paling unggul di Sukabumi.

“Sementara dengan komitmennya STIE PGRI akan terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan baik dari segi pelayanan, peningkatan sarana prasarana, termasuk mendorong mahasiswa-mahasiswinya untuk berprestasi di dalam peningkatan kreativitasnya,” tutur H Asep Deni.

Dikatakan di STIE PGRI Sukabumi terdapat prestasi yang sangat unik. STIE PGRI saat ini tengah mengembangkan diri menjadi Kampus enterpreneur yang dapat melahirkan lulusan yang memiliki kemampuan untuk menjadi pengusaha sukses dan mudah terserap di dunia kerja dengan kualitas yang mumpuni baik secara akademik maupun ilmu-ilmu keterampilan lainnya.

“Tidak sedikit lulusan STIE PGRI yang telah sukses menjadi pengusaha dan diterima bekerja, baik di instansi Pemerintah, perbankan, berbagai perusahan internasional, serta perusahaan-perusahaan lainnya di dalam dan luar negeri. Tentu hal itu menjadi salah satu alasan meningkatnya daya tarik masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya ke STIE PGRI Sukabumi,” jelasnya.

Sementara berkaitan dengan Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana XVIII STIE PGRI Sukabumi yang berlangsung pada 19 Oktober 2019, H Asep Deni menuturkan wisuda tahun 2019 yang berlangsung saat ini merupakan wisuda yang kedua. Sebab pada Februari sudah melaksanakan wWisuda. Tahun ini STIE PGRI Sukabumi meluluskan 480 wisudawan-wisudawati, terdiri dari Prodi Akuntansi 189 orang dan Prodi Manajemen 291 orang.

“Prosesi wisuda ini merupakan kegiatan akhir bagi para mahasiswa-mahasiswi di perguruan tinggi. Setelah prosesi ini mereka dinyatakan lulus dan berhak menyandang/menggunakan gelarnya, baik Sarjana Manajemen maupun Sarjana Akuntasi. Tentunya prosesi ini ditunggu-tunggu oleh semua mahasiswa serta para orang tuanya masing-masing,” tuturnya.

Atas terlaksananya prosesi wisuda tahun 2019 serta terus meningkatnya minat masyarakat untuk masuk ke STIE PGRI Sukabumi, H Asep Deni menyapaikan ungkapan terima kasih kepada Pemerintah daerah Kota/Kab Sukabumi, BUMD, dinas instansi, lembaga pemerintah, dan swasta, perusahaan, serta berbagai pihak terlebih kepada warga masyarakat yang telah menyekolahkan anak-anaknya ke STIE PGRI Sukabumi.

Tag : No Tag

Berita Terkait