Loading

Himpaudi Gelar Gebyar dan Wisuda Siswa PAUD se Kecamatan Bojongmangu


Penulis: Agus Nuryadin/Editor: Dadan Supardan
1 Tahun lalu, Dibaca : 1016 kali


Wisuda

Ketua Himpaudi Kabupaten Bekasi dan Kasi PMD Kecamatan Bojongmangu didampingi oleh Ketua Himpaudi kecamatan, dan Pengawas PAUD saat wisuda anak PAUD Se Kecamatan Bojongmangu, di halaman kecamatan Bojongmangu pada Minggu (12/6/2022). (AGUS NURYADIN/MEDIKOMONLINE.COM)


BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) menggelar Gebyar dan Wisuda Anak Usia Dini (PAUD) se Kecamatan Bojongmangu, yang dilaksanakan di halaman kecamatan bojongmangu, pada Minggu (12/6/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 19 PAUD dari jumlah 362 siswa dan 245 siswa PAUD yang diwisuda.

Foto bersama anak PAUD saat acara wisuda. (AGUS NURYADIN/MEDIKOMONLINE.COM)

Ketua Himpaudi Kabupaten Bekasi Siti Aminah, SPdI, MM, mengatakan, dirinya apresiasi kegiatan gebyar dan wisuda anak usia dini (PAUD) yang diadakan oleh Himpaudi kecamatan Bojongmangu. Kegiatan gebyar kreativitas yang mengadakan harusnya himpaudi kabupaten, tetapi sekarang diturunkan ke kecamatan, dan untuk wisuda bersama itu yang mengadakan Himpaudi kecamatan. 

"Alhamdulillah kegiatan gebyar dan wisuda yang di inisiasi oleh Himpaudi kecamatan Bojongmangu, diadakan juga di Himpaudi 23 kecamatan di kabupaten Bekasi," katanya.

Ia berharap, pemerintah memperhatikan honor guru-guru PAUD khususnya di kabupaten Bekasi, yang sampai saat ini honornya cuma sajuta (Sabar, Jujur, dan Tawakal). Jadi belum merasakan yang sesungguhnya mendapatkan perhatian dari pemerintah. 

"Yang terpenting nominalnya ada untuk honor guru-guru PAUD, dan menjadi perhatian dari pemerintah, karena mereka juga pendidik penerus anak bangsa, agar Himpaudi Kabupaten Bekasi makin maju dan jaya," harapnya.

Kasi PMD yang mewakili Camat Bojongmangu Kandi Sunarya menegaskan, bahwa anak itu wajib diwisuda dari mulai PAUD minimal sampai SMA karena wajib belajar 12 tahun. 

"Guru pengajar di PAUD minimal sudah berkompetensi, jangan asal, karena sekolah PAUD itu pendidikan paling dasar," tutupnya. 


Tag : No Tag

Berita Terkait