Loading

Juara Umum FLS2N SLB, Agus Mulyawan: Cianjur Memang Gudangnya Prestasi


Penulis: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 761 kali


Drs Agus Mulyawan MSi

BANDUNG, Medikom – Kabupaten Cianjur berhasil menjadi juara umum Festival Lomba dan Seni Nasional (FLS2N) Jenjang SLB Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2019. Pada penutupan kegiatan di Grand Hotel Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (22/8/2019) ditegaskan Kontingen Kabupaten Cianjur berhasil menyabet 3 medali emas dan 1 medali perak dari 9 kategori yang dilombakan.

Bagi peserta yang menduduki juara pertama, akan mewakili Provinsi Jawa Barat di FLS2N Tingkat Nasional 2019 pada 15 hingga 21 September 2019 di Provinsi Lampung.

Menanggapi prestasi yang ditorehkan Kabupaten Cianjur, Drs Agus Mulyawan MSi selaku Pengawas dan Pembinanya menyampaikan rasa bangga. Menurutnya, prestasi ini menjadi tolak ukur keberhasilan pendidikan di SLB untuk bekal siswa pascalulus.

“Saya selaku pengawas pembinanya merasa bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi untuk Gugus SLB Kabupaten Cianjur, gurunya, kepseknya dan anak-anak peserta didik SLB Cianjur,” tutur Agus yang juga sebagai Juara I Pengawas SLB Berpestasi Tingat Provinsi Jawa Barat 2019.

Ia juga mengimbau agar SLB di Cianjur, walaupun jumlahnya hanya 8 SLB, agar terus berkarya dan berprestasi. 

“Kabupaten Cianjur memang gudangnya prestasi. SLB Cianjur juara lahir batin,” ujar Ketua Umum Ikatan Guru Pendidikan Khusus Indonesia (IGPKHI) ini seraya menyebutkan beberapa prestasi yang sudah diraih Cianjur seperti: gurunya Juara Nasional Gurdek, Kepala Sekolahnya Juara I Kepsek Berprestasi se Jabar, Pengawasnya Finalis Pengawas SLB Berprestasi Tingkat Nasional, siswanya Juara Umum FLS2N Jabar empat kali berturut-turut, Juara Umum LKSN, Juara ABK Berseri, dan prestasi lainnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait