Loading

Kajian Belajar Mengajar Tatap Muka di Sumedang Dimungkinkan Berlangsung Januari 2021


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
2 Bulan lalu, Dibaca : 78 kali


Kabid Sarana Prasarana pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Eka Ganjar Kurniawan

SUMEDANG, Medikomonline.com - Kajian kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka, hingga kini terus dikaji Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang. Namun begitu, target paling dekat untuk pembelajaran tatap muka itu, dimungkinkan berlangsung pada Januari 2021.

Rencana itu tetap melihat kondisi dan situasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Sumedang. Sebab sesuai surat keputusan bersama (SKB) empat Kementerian RI, pembelajaran tatap muka boleh dilakukan di zona kuning dan hijau.

“Januari itu baru sebatas pertimbangan untuk analisa pelaksanaan belajar tatap muka. Tetapi ini sangat tergantung dari situasi kondisi sekarang. Kalau stabil mungkin akan dipertimbangkan untuk pembelajaran tatap muka di jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) nanti di bulan Januari. Dipertimbangkan ya itu,” kata Kabid Sarana Prasarana pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Eka Ganjar Kurniawan, Senin (02/11/2020).

Bila Januari 2021 tatap muka dapat dilangsungkan, lanjut Eka, dari rancangan yang ada prosesnya dilakukan secara bertahap. Hal itu akan dimulai dari jenjang pendidikan tingkat SMP.

“Bila SMP dianggap stabil, bagus, maka diteruskan lagi ke jenjang yang lebih bawahnya (SD, red),” katanya.

Kendati baru rencana, pihaknya dari Biddang Sarana Prasarana terus berkoordinasi dengan pihak sekolah, untuk mempersiapkan sekolahnya berupa penyediaan standar prokes. Mulai dari tempat cuci tangan menggunakan sabun, masker dan lain sebagainya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait