Loading

Kepsek SMPN 4 Ikin Sahrikin Disambut Kreasi Seni dan Tari Topeng Cirebon


Penulis: Hafidz/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 1282 kali


Acara serah terima jabatan Kepala Sekolah SMPN 4 Kota Cirebon dari Plt Lilik Agus Darmawan SPd MPd kepada Ikin Sadikin SPd MPd. (Foto: Hafidz)

CIREBON, Medikomonline.comAcara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah SMPN 4 Kota Cirebon dari Plt Lilik Agus Darmawan SPd MPd kepada kepala sekolah baru Ikin Sahrikin  SPd MPd pada Kamis (30/12/2021) siang merupakan hal yang unik bagi yang hadir.

Pasalnya, penyambutan Kepala Sekolah( Kepsek) baru SMPN 4 yang terletak di bilangan Jalan Pemuda tersebut menghadirkan kreasi seni dan atraksi bela diri gabungan seperti pencak silat, karate juga taekwondo dan tarian tradisional daerah yakni tari topeng Cirebon karya siswa-siswi sekolah tersebut.

Sertijab dari Plt Lilik Agus Darmawan SPd MPd kepada kepala sekolah baru Ikin Sahrikin  SPd MPd dihadiri oleh Sekretaris Dinas (Sekdis) Dinas Pendidikan Kota Cirebon H Elang Tomi Iplaludin SPd MM serta guru, para staf dan tamu pengantar dari rombongan SMPN 17 Kota Cirebon juga perwakilan alumnus sekolah yang diwakili oleh Dani Djaelani SSos  yang merupakan pejabat di Pelabuhan Cirebon.

Lilik Agus Dermawan dalam sambutannya mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru dan staf serta jajaran di SMPN 4  Kota Cirebon yang banyak membantu dirinya selama menjalankan tugas sebagai Pelaksana tugas (Plt) meski hanya beberapa bulan.

Acara serah terima jabatan Kepala Sekolah SMPN 4 Kota Cirebon dari Plt Lilik Agus Darmawan SPd MPd kepada Ikin Sahrikin  SPd MPd. (Foto: Hafidz)

"Selaku Plt kepala sekolah saya mengucapkan terimakasih atas semua dukungan bapak ibu guru yang sudah membantu tugas saya selama di sini yang meski cuman beberapa bulan namun cukup berkesan . Saya berharap tetaplah semangat untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi," ujar Lilik yang menjabat sebagai Kepsek di SMPN I Kota Cirebon ini.

Ia mengucapkan selamat bertugas kepada Kepala Sekolah SMPN 4 yang baru Ikin Sahrikin, serta berharap bisa membawa SMPN 4 Kota Cirebon menjadi lebih baik dan dapat meningkatkan mutu pendidikan di segala bidang.

Sementara itu, Ikin Sahrikin dalam sambutannya mengatakan, sebagai kepala sekolah baru dirinya akan menjalankan amanah dan tugas dari pimpinan di SMPN 4 Kota Cirebon.

Ikin Sahrikin berharap di tempat yang baru bersama para guru dan staf dapat saling bersinergi demi memajukan SMPN 4 Kota Cirebon, baik dari akademik maupun non akademik seperti bidang olahraga. Sebab menurutnya, sekolah ini termasuk sekolah favorit di Kota Cirebon. Sebelumnya Ikin adalah kepala sekolah SMPN 17 Kota Cirebon. 

Acara serah terima jabatan Kepala Sekolah SMPN 4 Kota Cirebon dari Plt Lilik Agus Darmawan SPd MPd kepada Ikin Sahrikin  SPd MPd. (Foto: Hafidz)

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Cirebon Elang Tomi mengatakan, pergantian kepemimpinan termasuk kepala sekolah adalah hal yang biasa dalam suatu pemerintahan yang berdasarkan kebutuhan dan penyegaran. Karenanya, jangan terlalu dipersoalkan sebab sudah sesuai aturan yang ada.

Lanjut Elang Tomi, pun yang terjadi Sertijab di sekolah ini adalah hal yang biasa. Namun Sekdis Elang Tomi berharap pejabat yang baru dapat lebih optimal dalam hal tata kelola, baik dari sisi manejerial maupun hal lainnya sehingga mutu pendidikan dapat ditingkatkan.

Pasalnya kata Sekdis, sekolah SMPN 4 Kota Cirebon merupakan salah satu sekolah favorit di Kota Cirebon yang memiliki segudang prestasi, terutama dalam hal olahraga sebab memiliki kelas unggulan.

"Rotasi, mutasi dan promosi jabatan kedinasan adalah hal yang lumrah dalam pemerintahan yang disesuaikan dengan kebutuhan sekaligus upaya penyegaran, bukan hal yang harus dipersoalkan sebab sudah melalui mekanisme dan prosedur yang berlaku yang dilakukan oleh Wali Kota Cirebon.

Terkait Sertijab ini, Elang Tomi yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon mengucapkan selamat kepada kepala sekolah yang baru. Semoga bisa menjadi nuansa baru bagi segenap kepengurusan di sekolah ini dengan saling bekerja sama dengan baik sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan di segala bidang, sebab sekolah SMPN 4 Kota Cirebon memiliki prestasi yang membanggakan baik di tingkat daerah maupun tingkat Provinsi Jawa Barat, terutama dalam bidang olahraganya.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Plt Lilik Agus Dermawan yang telah bertugas di sekolah ini dengan baik bersama para guru serta staf di sini. Beliau salah satu yang ikut merancang sekolah ini memgikuti lomba Adi Wisata kemarin," terang pria yang akrab dipanggil Elang Tomi ini.

Setali tiga uang, hal yang sama diungkapkan perwakilan alumnus sekolah SMPN 4 Kota Cirebon Dani Djaelani yang berharap kepala sekolah baru dapat  bekerja sama dengan baik dengan semua yang ada di lingkungan sekolah, dan memiliki dedikasi yang tinggi serta punya inovasi dalam tata kelola sekolah sehingga dapat maksimal hasilnya.

"Selamat bertugas buat kepala sekolah yang baru, semoga bisa bersinergi  dengan dewan kepengurusan sekolah SMPN 4 Kota Cirebon seperti para guru dan staf yang ada yang dibarengi dedikasi tinggi serta memiliki ide cemerlang hingga dapat optimal dalam meningkatkan mutu pendidikan di segala bidang," pungkas Dani yang juga pegiat sosial dan tokoh pemuda tersebut.



Tag : No Tag

Berita Terkait