Loading

Lomba Fashion Show Warnai Porak SMPN I Losari Cirebon


Penulis: Hafidz/Editor: Mbayak Ginting
1 Tahun lalu, Dibaca : 721 kali


SMPN I Losari Kabupaten Cirebon menggelar Pekan Olahraga Antar Kelas. (Foto: Medikomonline.com)

CIREBON, Medikomonline.com - Pekan Olahraga Antar Kelas atau yang lebih dikenal khususnya bagi kalangan pelajar istilahnya Porak seakan sudah menjadi kegiatan tahunan yang menjadi agenda wajib di seluruh lembaga pendidikan atau sekolah di bumi Nusantara, mulai dari tingkat sekolah dasar sampai sekolah tingkat menengah atas.

Hal ini pun dilakukan oleh SMPN I Losari Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Kegiatan Porak tersebut digelar selama empat hari yakni mulai Senin, 19 Desember 2022 sampai dengan Kamis, 22 Desember 2022 .

Ada hal menarik di acara itu yakni lomba Fashion Show yang diikuti oleh para guru dan murid di sekolah yang berbatasan dengan Jawa Tengah tersebut.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN I Losari Nana Susiana S.Pd kepada Medikomonline mengatakan, pihaknya menggelar acara Porak bertujuan selain merupakan agenda tahunan juga untuk sarana atau wadah bagi siswa dalam menyalurkan bakat serta kemampuan terutama dalam bidang seni dan olahraga.

"Pekan Olahraga antar kelas biasa dilakukan setelah murid mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS). Kemudian seminggu berikutnya dilanjutkan dengan koreksi atau ujian susulan bagi murid yang tidak sempat mengikuti ujian atau remedial. Minggu berikutnya kami menggelar Porak," ujar Nana Susiana pada Kamis (22-12-2022) pagi.

Nana Susiana menambahkan, selain mengembangkan bakat, kemampuan serta minat siswa yang berkarakter dalam bidang seni dan olahraga, pihaknya akan terus mendorong siswa-siswanya tidak hanya berprestasi di sekolah namun juga dapat berkiprah di luar sekolah yang dapat membawa nama harum sekolah dan daerah.

"Di Porak ini selain sebagai program tahunan kesiswaan, dapat kami gunakan untuk ajang penyaringan minat bakat siswa di luar bidang akademik sehingga melalui pembinaan yang baik diharapkan mampu berkiprah serta menuai prestasi yang mampu membawa nama sekolah dan daerah khususnya Kabupaten Cirebon," papar Nana Susiana.

Setali tiga uang hal senada diutarakan Wakil Kepala Sekolah ( Wakasek) Kesiswaan SMPN I Losaari  Khalimah,S.Pd yang juga Ketua Panitia. Khalimah mengatakan, kegiatan Porak menghadirkan berbagai lomba seperti lomba Futsal, Kreasi Seni katagori tari daerah dan kontemporer,serta lomba lainnya termasuk lomba Fashion Show yang diikuti tenaga pendidik dan siswa.

"Kegiatan Porak tahun ini diisi dengan berbagai lomba seni dan olahraga bertujuan selainnya mengembangkan bakat tentu untuk memupuk jiwa sportifitas siswa,meskipun dilaksanakan dalam waktu singkat.tapi diikuti dengan antusias  dan keseruan dari para siswa serta guru,"ujar Khalimah yang tercatat mengajar bahasa Inggris ini.

Sementara salah seorang siswa sekolah mengatakan, dirinya bersama teman lainnya senang mengikuti kegiatan Porak ini sebab menurut siswi kelas 7 ini seru dan meriah.

"Saya senang bisa mengikuti lomba dan nonton Porak ini sebab seru dan rame, pak," pungkas Maya yang mengaku ikut lomba tari ini.

Tag : No Tag

Berita Terkait