Loading

Marching Band Waditra Karang Pawulang Juara Umum Piala Wali Kota Bandung 2019


Penulis: Sandi Lj/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1671 kali


Tim Marching Band Waditra Karang Pawulang (WKP) Bandung

BANDUNG, Medikomonline.com - Tim Marching Band Waditra Karang Pawulang (WKP) Bandung mengikuti Kejuaraan Drum Band Tingkat Sekolah Dasar memperebutkan piala Wali Kota Bandung, di gedung Olahraga Laga Tangkas Arcamanik, Bandung, Minggu (17/11/2019).

 

Kejuaraan ini diadakan oleh Bandung Open Drum Band bekerjasama dengan KONI Kota Bandung, Persatuan Drum Band Indoensia Kota Bandung yang diikuti oleh jenjang junior.

 

Tim WKP mengirimkan 31 pemain dan mengikuti 3 mata lomba, yakni Colour Guard, Konser dan Display. Pada kejuaraan ini, Tim Waditra Karang Pawulang berhasil menjadi Juara Umum dengan meraih juara berbagai kategori, di antaranya Juara I Colour Guard Utama, Juara I Konser Utama, Juara I Feald Comender, Juara 2 Colour Guard Konser, Juara I Konser Utama, Juara I Feald Comender Terbaik, Juara I Solo Horn, dan Juara I Display Utama.

 

“Hasil yang diperoleh ini berkat niat, doa, kerjasama tim, semangat, dan perjuangan para pemain, pelatih, tim official, dan para orangtua,” kata Manajer WKP, Teh Devi melalui telepon selulernya, kebetulan sedang berada di Bali.

 

Tim WKP yang dilatih oleh Kak Elfrida, Kak Elsa, Kak Linda, Kak Egi, dan Kak Riki, menjadi tim yang disegani di tingkat Kota Bandung, nasional, bahkan internasional. Di tingkat Nasional pada tahun 2018 berhasil menjadi Juara Umum Piala Hamengku Buwono Cup, pada tahun 2017 di Thailand berhasil menjadi yang terbaik. 

 

Sementara itu, Kepala SDN Karangpawulang H Ana Karyana mengatakan, selama ini WKP telah membuahkan hasil yang manis dan membanggakan nama SDN K164 Karangpawulang dengan berbagai prestasinya, baik tingkat Kota Bandung, nasional, maupun internasional.  “Alhamdulilah selama ini tim WKP mengharumkan nama sekolah,” katanya.

Tag : No Tag

Berita Terkait