Loading

Moto Unggul Segala Bidang, SDN Gunung Puyuh CBM Gelar Lomba


Penulis: Soni J/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 1185 kali


SDN Gunung Puyuh CBM mengadakan acara lomba pendidikan agama Islam di SDN Gunung Puyuh CBM, Kota Sukabumi.

SUKABUMI, Medikomonline.com - SDN Gunung Puyuh  CBM mengadakan acara lomba pendidikan agama Islam (PAI) guna mengukir prestasi siswa Sekolah Dasar di dalam keagamaan dan menghapal Alquraan. Acara tersebut  dilaksanakan di SDN Gunung Puyuh CBM, Kota Sukabumi, Sabtu (19/3/2022).              

Kepala Sekolah SDN Gunung Puyuh CBM Atmaja SPd  MSi  menyampaikan, persiapan pentas ke tingkat kota dan propinsi sudah dilakukan pada hari ini, dengan tujuan mendapatkan calon-calon juara dari mulai tingkat kecamatan hingga mewakili ke tingkat kota.  

“Alhamdulilah peserta yang diundang pada hari ini 20 peserta dari sekolah pendidikan dasar yang ada di Gunung Puyuh Kota Sukabumi,” kata Atmaja.   

Sebanyak 16  SD negeri  dan 4 SD swasta mengirimkan peserta kurang lebih 80 peserta baik putra maupun putri.  Karena memang kegiatan ini diambil juara 1 putra  dan juara 1 putri dari berbagai mata lomba. Ada 4 yang akan diperlombakan yaitu: Kaligrafi, Emhaqi, Fildacil dan Emteqi. 

SDN Gunung Puyuh  CBM mengadakan acara lomba pendidikan agama Islam di SDN Gunung Puyuh CBM, Kota Sukabumi.

“Mudah-mudahan pada hari ini tuntas, berencana untuk menutup sekaligus pembagian piala bagi para juara dan akan kami bina ulang dari Kecamatan Gunung Puyuh oleh pembina masing-masing sekolah dan dipantau oleh jajaran K3S,” kata Atmaja.

”Ketika nanti pelaksanaan di kota, kami sudah betul-betul siap untuk mengutus semua perwakilan anak-anak kami dari segi mental, fisik dan pengetahuan. Insya Allah Gunung Puyuh mendapatkan juara di tingkat kota bahkan mungkin di tingkat propinsi mau pun nasional. Itu yang kami harapkan,” ungkapnya.

Dari segi pembiayaan, kegiatan ini tidak mungkin kepada orang tua siswa, akan tetapi pengkondisiannya dari Dana BOS yang sudah diberikan kepada pemerintah.

Kegiatan ini juga dihadiri yaitu H Deden Solehudin, Komisi III DPRD Kota Sukabumi dari Fraksi Demokrat yang menangani bidang pendidikan.

Sementara untuk juri, diundang para ahli di bidangnya agar keobjektifannya bisa diharapkan. “Harapan untuk ke depan dengan moto GPM (Gunung Puyuh Unggul) unggul di segala bidang, dari segi olah raganya maupun dari akademiknya, dari segala perlombaan bisa mendapatkan juara oleh anak-anak kami, dibina, dibimbing dan diarahkan menuju kesuksesan Gunung Puyuh Unggul,” tuturnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait