Loading

Nadiem Makarim : Untuk Mengejar Ketertinggalan Segera Lakukan PTM Terbatas


Penulis/Editor : EdieNS
3 Tahun lalu, Dibaca : 766 kali


Mendikbud Nadiem Anwar Makarim dalam kunjungannya ke Kota Balikpapan belum lama ini.

JAKARTA, Medikomonline- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim, meminta segera dilakukan  pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Hal ini bertujuan untuk mengejar ketertinggalan siswa setelah satu tahun melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Segera lakukan PTM terbatas agar kita bisa mengejar ketertinggalan, tidak perlu menunggu Juli 2021 untuk melakukan PTM terbatas, SKB ini sudah berlaku,” tekan Mendikbud. Lebih lanjut Mendikbud juga menyampaikan, “satuan pendidikan yang sudah ataupun dalam proses melakukan PTM terbatas walau pendidik dan tenaga kependidikannya belum divaksinasi tetap diperbolehkan melakukan PTM terbatas selama mengikuti protokol kesehatan dan sesuai izin pemerintah daerah,”

Sejak Januari 2021, sebenarnya sekolah tatap muka terbatas telah diperkenankan untuk digelar. Namun, menurut Nadiem masih sedikit sekolah yang melakukannya.

"Sudah sejak Januari 2021 satuan pendidikan diperkenankan melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Namun, sedikit sekali sekolah yang melakukan. Padahal anak-anak sudah kehilangan begitu banyak pembelajaran," ucapnya.

Dalam kunjungannya ke Kota Balikpapan dan Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur untuk meninjau implementasi kebijakan pendidikan, pada 6-7 April 2021 lalu, Nadiem sempat menegaskan, sudah tidak ada alasan untuk tidak melakukan PTM terbatas.

"Sekarang sudah tidak ada alasan untuk tidak melakukan PTM terbatas karena gurunya saja  sudah divaksinasi," tambah Nadiem. 

Tag : No Tag

Berita Terkait