Loading

Nana Susiana Disambut Tari Lengser dan Sivitas Akademika SMPN 1 Losari Cirebon


Penulis: Hafidz/Editor: Mbayak Ginting
1 Tahun lalu, Dibaca : 791 kali


Kepala Sekolah SMP Negeri I Losari Nana Susiana, S.Pd disambut tari lengser dari siswa-siswi SMP Negeri I Losari Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

CIREBON, Medikomonline.com - Acara penyambutan Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri I Losari berlangsung khidmat  dan unik, Kamis (27-10-2022) pagi.

Penyambutan Nana Susiana, S.Pd selaku Kepsek yang baru selain disambut seluruh sitivas akademika sekolah SMP Negeri I Losari Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, juga menghadirkan kreasi seni seperti tari lengser dari siswa-siswi sekolah yang terletak di ujung timur Cirebon tersebut.

Acara penyambutan yang diadakan Keluarga Besar Sekolah SMP Negeri I Losari itu dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon yang diwakilkan oleh H. Mujahidin, S.Pd, MM,Pd selaku Pengawas Manajerial Disdik Kabupaten Cirebon, Komite Sekolah SMPN I Losari Drs. H.M Sofyan Sofa, Kepala Sekolah  Subrayon I, Korwil Bidik Cam Losari, Muspika Kecamatan Losari serta Guru dan Staf Tata Usaha SMPN I Losari termasuk tamu undangan SMPN 2 Losari.

Susunan acara itu sendiri selain diawali pembukaan serta pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an, juga diisi berbagai sambutan dari narasumber.

"Saya mewakili Keluarga Besar SMPN I Losari mengucapkan selamat datang kepada Pak Nana Susiana selaku Kepala Sekolah Definitif  SMPN I Losari dan berharap bisa saling bersinergi dengan kami sehingga sekolah ini bisa lebih maju lagi baik secara akademik maupun non akademik," ujar Agus Budiyanto S.Pd  selaku Wakasek Humas SMPN I Losari.

Nana Susiana sendiri sebagai kepala sekolah definitif mengatakan dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan termasuk dari semua sitivas akademika sekolah ini dan berharap dapat menjalankan tugas ini dengan baik.

Pria yang memiliki tiga orang anak tersebut juga menambahkan dirinya tidak apriori terhadap masukan atau kritik. Sebab menurutnya, kritik itu bagian dari bentuk kepedulian.

"Semua yang hendak  saya ucapkan sudah terwakili dari sambutan-sambutan yang lain, namun saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi masukan dan dukungan terutama sitivas akademika sekolah SMPN I Losari ini agar saya dapat mengemban tugas ini dengan amanah serta dapat memajukan sekolah dari segala bidang dan mohon ingatkan saya kalau ada hal-hal yang dianggap keliru," ujar suami dari Titin Hartini ini.

Rangkaian acara itu sendiri selain penyambutan dengan tari lengser yang merupakan tarian daerah yang biasa digunakan dalam acara penyambutan terutama dalam adat Sunda, juga digelar penampilan Tari Topeng Klana oleh Ananda  Arsya, siswa kelas 7A. Acara tersebut ditutup dengan jamuan makan bersama tamu undangan. 

Tag : No Tag

Berita Terkait