Loading

PATURAY TINEUNG SMK SANTANA 1 DAN 2 ANGKATAN KE 28 DAN 25 Tahun 2022 TAMPIL ELEGAN DAN HIDMAT


Penulis: A Rohman/Editor: Dadan Supardan
5 Bulan lalu, Dibaca : 1111 kali


Perpisahan

GARUT, medikomonline.com – SMK Santana 1 dan 2 Cibatu Kabupaten Garut melaksanakan kegiatan acara perpisahan bertemakan "Paturay Tineng" SMK Santana 1 dan 2, Senin 20 Juni 2022. Pileuleuyan-pileuleuyan sapu nyere pegat simpay, paturay patepang deui, amit mundur amit mungkur ka sadaya Dewan Guru dan adik kelasku. Begitulah kata terahir dari seluruh siswa siswi yang telah lulus, setelah hampir 2 tahun lamanya tidak mengadakan acara perpisahan karena kondisi pandemi covid-19.

Acara perpisahan 2022 SMK Santana 1 dan 2 Garut sedikit berbeda. Terlihat elegan dan lebih meriah dibandingkan kegiatan sebelumnya. Dirasakan lebih istimewa karena dilaksanakan di lapangan olah raga dengan situasi lebih terbuka.

Acara perpisahan sekaligus pelepasan siswa-siswi kelas XII SMK SANTANA 1 dan 2 angkatan 28 dan angkatan 25 yang telah dinyatakan lulus 100% pada 03 Juni 2022. Acara pelepasan siswa kelas XII berjalan hikmat dihadiri Porkopincam, Babinsa, Kapolsek Cibatu beserta Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Ketua Komite SMK Santana, dewan guru SMK Santana, Kepala dan Wakil SMK Santana 1 dan 2.

Untuk mengapresiasi siswa-siswi yang berprestasi diadakan penyerahan penghargaan berupa sertifikat dan pengalungan medali kepada siswa-siswi terbaik setiap jurusan oleh Ketua Kompetensi Keahlian Jurusan Akuntansi Keuangan dan Lembaga, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Bisnis Daring dan Pemasaran.

Acara juga dihadiri oleh seluruh dewan guru dan tenaga kependidikan SMK Santana, Ketua Yayasan Santana Hustariah Haris dan wali murid kelas Xll.

Untuk kegiatan sungkeman dipimpin langsung oleh Kepala SMK Santana yang diwakili oleh 4 orang siswi dari empat jurusan, dilanjut dengan proses pelepasan bet sekolah juga pelepasan balon bersama sebagai simbolis bahwa sekolah telah resmi melepas siswa-siswi yang telah lulus untuk menempuh kehidupan selanjutnya di luar lingkungan sekolah.

Dengan dilepasnya 210 orang siswa-siswi SMK Santana Cibatu Garut Senin 20 Juni 2022 diharapkan dapat menyumbangkan lulusan yang berpotensi juga bermanfaat bagi agama, orang tua, bangsa dan negara dengan ilmu yang sudah di dapat selama didik di sekolah.

Disampaikan oleh Dadan Rubiansah, S.T. selaku Kepala SMK Santana 1 Cibatu Garut untuk siswa-siswi yang telah dinyatakan lulus ke depannya baik yang melanjutkan ke perguruan tinggi, bekerja maupun berwirausaha dapat menjadi insan yang berguna saat terjun dalam masyarakat sesuai dengan kecapakan dan kompetensi kalian masing-masing.

Acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas XII dimeriahkan juga dengan penampilan bermacam kreasi dari siswa-siswi SMK Santana. Penampilan dipersembahkan bagi bapak-ibu guru dan hadirin.

Abdulrochman selaku Komite SMK Santana 1 menambahkan, atas nama komite memberikan dorongan kepada para alumni yang lulus agar bisa bersaing di dunia kerja karena lulusan SMK memang bertujuan untuk siap kerja, di samping bagi yang ingin kuliah juga terbuka. Dengan demikian bekal pengetahuan dan keterampilan bisa mengembangkan dirinya nanti di masa depan.

Rochman menyampaikan perjuangan orang tualah yang menghantarkan siswa-siswi yang mengikuti pelepasan sehingga menjadi lulusan SMK Santana 1 dan 2 yang akan menjalani kehidupan di luar sekolah baik yang ingin bekerja ataupun juga yang akan meraih pendidikan yang lebih tinggi di perguruan tinggi.

“Kami doakan semoga kalian menjadi orang-orang yang sukses yang dapat membanggalan orang tua, sekolah asal, agama dan bangsanya,” tuturnya.

Acara inti pelepasan dan pengukuhan siswa-siswi ditandai dengan pemasangan medali dan sertifikat ke semua siswa-siswi yang langsung diserahkan oleh ketua program keahlian dan wali kelasnya.

Dalam acara ini juga diserahkan sertifikat kepada siswa-siswi yang berprestasi akademik dari perwakilan setiap kelas XII semua jurusan angkatan tahun 2019, juga diberikan kenang-kenangan kepada manajemen sekolah tahun 2020-2021 dan juga wali kelas kelas XII semua jurusan.

Kelancaran dan kesuksesan kegiatan Pelepasan dan Pengukuhan ini tak terlepas dari dukungan dan koordinasi yang solid dan kebersamaan seluruh jajaran kepengurusan dibantu pengurus OSIS yang menyiapkan kelengkapan dan persiapan yang matang hingga terlaksana dengan baik. 

Tag : No Tag

Berita Terkait