Loading

Pelajar di 15 SD se-Kecamatan Bojongmangu Adu Literasi


Penulis: Agus/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 1001 kali


Peserta lomba Cipta Syair serius dalam mengikuti lomba FL2N. (Foto: AGUS NURYADIN/MEDIKOMONLINE.COM)

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Pelajar di 15 Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Bojongmangu diadu literasi dalam kegiatan Festival Lomba Literasi Nasional (FL2N) Tingkat Kecamatan Bojongmangu tahun 2022.

Festival Lomba Literasi Nasional ini dilaksanakan di SDN Karangmulya 02 Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Rabu (2/3/2022).

Foto bersama Ketua Panitia Lomba FL2N yang didampingi Kepala Sekolah 15 SD se-Bojongmangu. (Foto: AGUS NURYADIN/MEDIKOMONLINE.COM)

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Lomba FL2N Hj Suhaya SPd MM, sekaligus sebagai Ketua K3S Kecamatan Bojongmangu, lomba FL2N tersebut diikuti oleh 15 SD se-Kecamatan Bojongmangu. Setiap sekolah mengirimkan lima peserta.

Karena saat ini para siswa sedang pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring, maka kegiatan FL2N pun dilaksanakan secara sederhana dan mengikuti protokol kesehatan (Prokes).

"Ada lima cabang yang diperlombakan di FL2N, yakni Cerita Pendek (Cerpen), Cipta Puisi, Cipta Pantun, Cipta Syair dan Mendongeng," paparnya kepada Medikomonline.com, Rabu (2/3/2022).

Foto bersama Ketua Panitia Pelaksana Lomba FL2N yang didampingi oleh para juri. (Foto: AGUS NURYADIN/MEDIKOMONLINE.COM)

Lima cabang yang diperlombakan di FL2N itu, sesuai dengan yang sedang digalakkan dan dikembangkan oleh sekolah, yakni literasi dan penguatan karakter budi pekerti.

"Tentu saja lomba FL2N ini di gelar agar Cita-cita Anak Indonesia Belajar Sepanjang Hayat," terangnya.

Agar dalam penilaiannya nanti benar-benar obyektif, pihak panitia memilih jurinya pun dari guru senior yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

"Moga apa yang dikerjakan hari ini, bisa bermanfaat khususnya bagi peningkatan siswa dalam berliterasi," tutupnya. 


Tag : No Tag

Berita Terkait