Loading

Pelajar SD dan SMP di Sumedang Dapat Kuota Internet Gratis, Daftarkan Sebelum 11 September


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 838 kali


Kabid Sarana dan Prasarana Disdik Sumedang Eka Ganjar

SUMEDANG, Medikomonline.com – Kabar gembira bagi pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sumedang. Saat ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang tengah melakukan penginputan data nomor ponsel siswa.

Kuota internet gratis sendiri diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Republik Indonesia.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sapras) Disdik Sumedang Eka Ganjar menyebutkan, kuota internet gratis bagi pelajar ini, untuk menunjang pendidikan saat pandemi Covid-19.

“Kami sudah menerima surat edaran dari Kemendikbud. Saat ini, sudah memasuki tahapan penginputan nomor telepon pelajar melalui Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang di input oleh tiap sekolah,” katanya.

Kuota internet gratis ini, kata Eka, akan disalurkan langsung melalui nomor telepon yang sudah diinput ke dalam Dapodik. Untuk pelajar yang tidak memiliki ponsel, bisa menggunakan nomor orang tua atau saudara.

“Bila tidak punya handphone, bisa menggunakan nomor orang tua ataupun saudara. Asal, nantinya bisa dipergunakan untuk kegiatan belajar,” ujarnya.

Batas akhir input data nomor telepon pelajar 11 September 2020 mendatang. Sehingga, diharapkan bagi yang belum menyerahkan nomor telepon, segera mungkin melaporkan ke sekolah masing-masing.

“Untuk pelajar SD dan SMP yang akan mendapatkan kuota gratis ini sekitar 200.000-an. Kami berharap, hingga batas waktu yang sudah ditentukan, semua data nomor telepon siswa di Sumedang sudah terinput semuanya,” jelasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait