Loading

Pelepasan Kelas IX SMPN I Kota Cirebon Berlangsung Meriah


Penulis: Hafidz/Editor: Mbayak Ginting
1 Tahun lalu, Dibaca : 1416 kali


SMPN I Kota Cirebon Jawa Barat menggelar prosesi perpisahan bagi siswa-siswi Kelas IX di salah satu hotel di bilangan Jalan Cipto Mangunkusimo, Cirebon.

CIREBON, Medikomonline.com - Pelepasan Kelas IX Tahun Pelajaran 2021-2022 SMPN I Kota Cirebon  berlangsung meriah. Dengan mengangkat tema "Mengantarkan Genersi -Z Yang Cerdas Berkarakter " SMPN I Kota  Cirebon Jawa Barat menggelar prosesi perpisahan bagi siswa-siswi Kelas IX di salah satu hotel di bilangan Jalan Cipto Mangunkusimo, Cirebon, Rabu (15-6-2022) pagi.

Kepala Sekolah  SMPN 1 Kota  Cirebon Lilik Agus Darmawan SPd MM dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada panitia acara dan jajaran sekolah seperti para guru, staf termasuk siswa yang telah membantu kegiatan tahunan sekolah ini hingga berlangsung sukses dan meriah.

Ia juga berpesan kepada para wisudawan /wati agar terus mengasah diri dengan berprestasi baik bidang akademik atau karya lainnya yang mampu menginspirasi bagi generasi muda lainnya .

"Terima kasih kepada panitia acara seperti guru dan staf termasuk para siswa  yang membantu kegiatan ini hingga dapat berjalan lancar dan meriah, dan kepada wisudawan agar terus meningkatkan prestasi dan berkarya dijenjang pendidikan selanjutnya hingga diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya sebab kalian adalah generasi Z yang diharapkan dapat membuat perubahan di masa tahun-tahun mendatang," ujar Lilik Darmawan .

Lilik menambahkan, murid-murid  sekolah dasar dan siswa menengah pertama merupakan generasi Z dan Alpha adalah generasi yang lahir di era industri yang dekat dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Kelak diharapkan mereka dapat mendorong perubahan untuk kemajuan disegala bidang.

"Generasi Z dan Alpha dekat dengan teknologi informasi  dan era digital yang  diharapkan mereka mampu meningkatkan  kompetensi dirinya agar  mereka bisa berprestasi dan berkarya  dengan lebih baik lagi setelah menimba ilmu di sekolah ini," tambah Lilik Darmawan kepada Medikomonline di sela acara .

Acara  yang dimulai pada pagi hari itu dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan  Kota Cirebon beserta jajarannya, para Kepsek SMPN , orang tua siswa dan tamu undangan lainnya. Acara diisi dengan upacara adat dan penyerahan surat kelulusan dan pengalungan medali yang dilanjutkan dengan tayangan in memorial Spensa.

"Saya mengapresiasi acara ini sebab selain tempatnya represintative juga menggelar seni budaya seperti tarian tradisional  yang merupakan budaya daerah yang harus kita lestarikan dan acaranya cukup meriah," ujar Bagja, salah seorang perwakilan orang tua murid.

Selain pertunjukan Tari Topeng Kelana oleh Dyas Cahya Gika siswi kelas 8 dan Tari Kandagan diperagakan Dinar Carissa Ramadhani kelas 7A, sambutan meriah juga terjadi saat penampilan siswa saat solo vokal "Mengejar Mimpi "yang dibawakan oleh Kesya kelas 7 yang merupakan juara 3 FLS2N tingkat Kota Cirebon tetsebut. Para undangan memberi applaus.

Menurut salah satu panitia Istiqomah SPdi, acara diikuti semua siswa kelas  IX serta pihaknya memberi penghargaan kepada siswa terbaik masing-masing kelas berupa tropy piala.

"Alhamdulillah  kurang lebih 457 siswa hadir di acara perpisahan ini. Kami juga memberi penghargaan bagi siswa yang memiliki nilai di atas rata-rata atau siswa terbaik masing -masing kelas  Dan harapan saya selaku guru ingin mereka lebih bisa berprestasi di sekolah menengah  baik lewat pelajaran atau melalui bakat yang dimilikinya dan menjadi teladan yang membawa sekolah SMPN I Kota Cirebon  yang sarat dengan prestasi ini,"ujar Istiqomah, guru sekaligus pembina tari tersebut.

Setali tiga uang hal yang sama diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Kadini SSos. Selain mengucapkan selamat kepada para luusan, ia juga berharap agar wisudawan dan wisudwati mampu meningkatkan prestasi yang memiliki kompetensi di lingkungan sekolah dan di luar sekolah  dan dapat membanggakan melalui prestasi yang dimilikinya.

"Sekolah  SMPN I Kota  Cirebon  ini termasuk  salah satu sekolah  yang memiliki banyak prestasi. Saya yakin sekolah ini mampu bisa mempertahankan bahkan meningkatkan prestasinya sebab didukung sumber daya yang ada dan selamat buat siswa yang telah lulus semoga di jenjang sekolah berikutnya menjadi lebih baik lagi," pungkas Kadini. 

Tag : No Tag

Berita Terkait