Loading

PGRI dan Guru di Kecamatan Bojongmangu Gelar HUT Ke 76 PGRI dan Hari Guru


Penulis: Manah Sudarsih/Agus Nuryadin/Editor: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 730 kali


Foto bersama Ketua PGRI, segenap guru dan Camat beserta jajarannya serta Danramil Cibarusah. (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM)

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - PGRI dan Segenap Guru Kecamatan Bojongmangu menggelar HUT PGRI Ke 76 dan Hari Guru yang dilaksanakan di Lapangan Voli Kecamatan Bojongmangu, pada Kamis (25/11/2021). Dalam acara tersebut Camat Bojongmangu, Agung Suganda membuat surprise dengan membawa tumpeng kepada para guru yang sedang melaksanakan peringatan HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru, sebagai bentuk penghargaan terhadap para guru.

Camat Bojongmangu Agung Suganda yang didampingi para staf kecamatan, menyampaikan ucapan selamat HUT PGRI Ke 76 dan Hari Guru kepada para guru dan pengurus PGRI Kecamatan Bojongmangu.

Camat Bojongmangu Agung Suganda yang didampingi Danramil Cibarusah memberikan tumpeng kepada ketua PGRI sebagai bentuk penghargaan terhadap para guru khususnya di kecamatan bojongmangu. (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM)

"Hari ini adalah hari yang berbahagia bagi para guru dan pengurus PGRI, baik di tingkat daerah, maupun tingkat pusat, setelah masa pandemi Covid-19 mulai melandai dan pembelajaran pun mulai digelar," ujarnya.

Agung yang pernah menjabat sebagai Ketua PGRI Kecamatan Cikarang Pusat periode tahun 2002-2007 mengaku pernah merasakan bagaimana suka dukanya menjadi seorang guru.

"Pada kesempatan ini saya ucapkan selamat HUT PGRI ke - 76 mudah-mudahan PGRI terus tampil di depan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Indonesia," ucapnya.

Agung menegaskan, pembelajaran tatap muka sudah bisa dilakukan, namun dengan peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, dengan menjaga prokes dan aturan lainnya.

"Kesempatan belajar tatap muka ini dapat membangkitkan kembali semangat siswa untuk belajar bersama lagi di sekolah, bertemu dengan guru dan teman-teman sekolahnya," katanya.

Untuk fasilitas pendidikan di wilayah Bojongmangu, jelas Agung, sudah sangat luar biasa. Banyak support dari yayasan, terutama yayasan GNI karena selama PPKM terus memberikan program-program untuk dunia pendidikan, seperti perpustakaan keliling, pembinaan kepada guru, wali murid dan para siswa.

"Untuk sarana dan prasarana pendidikan di Kecamatan Bojongmangu tahun 2021 ini mendapatkan bangunan sekolah di beberapa titik, sedang di kerjakan oleh pemerintah daerah," ujarnya.

Agung juga berharap para guru tetap semangat dan terus memberikan kontribusi untuk memajukan pendidikan.

"Kami sebagai mitra di pemerintahan kecamatan, akan terus mensupport kegiatan-kegiatan PGRI," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua PGRI Kecamatan Bojongmangu Arman Sukarna menuturkan, guru di bojongmangu patut bangga di HUT PGRI Ke 76 dan Hari Guru mendapatkan perhatian khusus oleh pak Camat Bojongmangu dan para staf, dengan memberikan tumpeng sebagai penghargaan terhadap dedikasi guru. Bahkan baik pihak kecamatan maupun desa terus mendukung dan selalu suport terhadap kegiatan guru di bojongmangu.

"Saya pun terharu dan bahagia ternyata, camat bojongmangu sangat apresiasi terhadap guru," pungkasnya.

 


 


Tag : No Tag

Berita Terkait