Loading

PPDB SMPN 1 Cibarusah Siapkan Sembilan Kelas


Penulis: Manah Sudarsih/Editor: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 602 kali


Panitia PPDB Online SMPN 1 Cibarusah didampingi orang tua siswa setelah verifikasi anaknya. (MANAH SUDARSIH/MEDIKOM)

BEKASI, Medikom - SMPN 1 Cibarusah dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2019-2020 menyiapkan sekitar sembilan kelas yang diisi oleh 40 siswa. PPDB tersebut pendaftarannya secara online yang disesuaikan dengan Peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

 

Menurut Kepala SMPN 1 Cibarusah Agus Aripin Suhanda, PPDB untuk tahun pelajaran 2019-2020 di SMPN 1 sesuai kuota hanya sembilan kelas dan satu ruang kelasnya diisi 40 siswa. Jadi dari tanggal 1 sampai 10 Juli ini setiap orangtua berhak mendaftarkan anaknya lewat PPDB Online. Untuk penerimaan SMP Negeri dibagi tiga Jalur. Yakni jalur Zonasi 80 persen, Jalur Prestasi 15 persen dan Jalur perpindahan orang tua wali 5 persen.

"Jadi pihak operator SMPN 1, tugasnya hanya memverifikasi lewat online tersebut," katanya kepada Medikom, Kamis (11/7/2019).

Tambah dia, semua verifikasi lulus apa tidaknya itu ada di Jejaring PPDB Online di https://ppdb.bekasikab.go.id. Jadi orangtua harus memantaunya sampai tanggal yang ditentukan. 

"Yang tidak lulus dikembalikan lagi kepada orangtua masing-masing mau disekolahkan kemana anaknya, dan didaftarkan lagi," terangnya.

Orangtua siswa dari Cibarusah Ucep menilai, semua orangtua pasti menginginkan anaknya masuk atau diterima di sekolah negeri. Saat ini orang tua dapat memilih sekolah negeri mana yang akan dituju. Tinggal melihat sendiri kemampuan anaknya. 

"Ya, pasti semua orang tua berharap anaknya masuk sekolah negeri apalagi favorit. Semoga anak saya pun dapat diterima di SMPN 1 Cibarusah," pungkasnya.   

Tag : No Tag

Berita Terkait