Loading

PURNAWIYATA SISWA SISWI SMAN 2 KOTA SUKABUMI TAHUN AJARAN 2021 - 2021


Penulis: Soni J/Editor: Dadan Suparan
1 Tahun lalu, Dibaca : 1369 kali


Selamat Widodo

SUKABUMI, Medikom Online – SMAN 2 Kota Sukabumi menggelar pelepasan purnawiyata siswa siswi kelas XII, yang diikuti para orang tua siswa bertempat di Balai Kinasi Selabintana kabupaten Sukabumi, Selasa (21/6/2022).                                                     

Kepala SMAN 2 Saeful Udung melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Selamat Widodo menyampaikan rasa bersyukur dalam kegiatan purnawiyata ini meluluskan 416 siswa siswi yang terdiri dari 12 kelas dari mulai 3 kelas jurusan (AKL) Akutansi Keuangan Lembaga, Jurusan (OTKP) Otorisasi Tata Kelola Perkantoran 2 orang siswa, sedangkan 3 kelas jurusan (BJP) Bisnis Jaringan Pemasaran dan 2 kelas jurusan (TKJ) Teknik Komputer Jaringan, (RPL) Rekayasa Perangkat Lunak. Untuk tahun ini yang terserap dalam dunia kerja di antaranya 34 orang siswa yang sudah terserap PT Sumber Alfa Trijaya (Alfamar) dan PT. Wing 12 orang siswa kemudian pada PT Anca 1 orang siswa dan PT Haidar 1 orang siswa, PMM 11 orang, dengan total 59 orang. Yang telah terserap 14,18 persen sedangkan yang melanjutkan ke perguruan tinggi 64 orang siswa 15,38 persen sedangkan yang menjadi pelaku wiraswasta 18 orang siswa, jebolan dari SPW Jabar sekolah pencetak wirausaha Jawa Barat.

Sedangkan yang lainnya ada yang berjualan kuliner, sparepart motor dan mobil karena memang eranya era digital online. Mereka pun tidak punya toko, mereka lewat online.                                      

Untuk kegiatan kali ini, jelasnya, alhamdulillah dikarenakan sudah berakhir pandemik setelah dua tahun tidak ada kegiatan seremonial. Walaupun ada kegiatan cukup satu kelas, itu pun begitu ketat akan protokol kesehatan.

“Alhamdulilah pada bulan Juni ini kita diperkenankan, ini pun didukung oleh teman-teman dari kantor cabang dinas serta aparat setempat Polsek Sukabumi. Dengan adanya siswa siswi dengan konsistennya ketika dari awal kita tidak merencanakannya dalam kegiatan ini, ketika anak-anak siswa-siswi bersikeras ingin mengadakan acara ini. Alhamdulillah anak-anak mengikuti aturan yang telah sepakat untuk menjaga bersama-sama kondusivitas demi kebaikan Bersama,” tuturnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait