Loading

Rasa Bangga Menyelimuti Kepala SMKN 4 Kota Sukabumi Menyaksikan Putri Keduanya Diwisuda


Penulis: Iyan/Editor: Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 2269 kali


Dadang Hernawan beserta istri mendampingi putri keduanya di Gedung Anton Soedjarwo usai prosesi wisuda STIE PGRI Sukabumi

SUKABUMI, medikomonlineSetelah menyelesaikan jenjang pendidikannya selama 4 tahun di STIE PGRI Sukabumi, Bella KH Melinda SAk, putri kedua Dadang Hernawan Kepala SMK Negeri 4 Kota Sukabumi), pada 19 Oktober 2019 melaksanakan prosesi wisuda bersama ratusan wisudawan-wisudawati lainnya di Gedung Anton Soedjarwo Setukpa Polri Jalan Bhayangkara kota Sukabumi Jawa Barat.

Dengan usainya jenjang pendidikan strata-1 di STIE PGRI Sukabumi, Bella KH Melinda resmi menyandang Gelar S1 Sarjana Akuntansi (SAk). Hal itu cukup membuat Dadang Hernawan sekeluarga bahagia sekaligus bangga atas keberhasilan putri keduanya yang telah berhasil menyelesaikan program studinya selama 4 tahun. Padahal menurutnya hal itu dinilai cukup berat dan butuh upaya serta usaha ekstra untuk menyelesaikannya.

Namun, kata Dadang, Bella mampu menyelesaikannya dan pada tanggal 19 Oktober ini alhamdulillah dapat melaksanakan prosesi wisuda bersama ratusan wisudawan-wisudawati lainnya.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami, bahkan saking bahagianya, saya sedang mengikuti kegiatan tugas kedinasan di luar Kota pun meminta izin pulang untuk memenuhi undangan dari STIE PGRI Sukabumi, sekaligus menghadiri dan mendampingi Bella diwisuda,” ungkap Dadang Hernawan, yang didampingi oleh istri beserta anggota keluarga lainnya.

Lanjut Dadang, di era revolusi industri 4.0 ini, setelah lulus kuliah, anak-anak tidak dituntut untuk mencari kerja, namun melalui pendidikan 4.0 yang telah didapatkannya selama 4 tahun, anak-anak justru didorong untuk menciptakan lapangan kerja.

Di dalam menjawab tuntutan zaman tersebut STIE PGRI Sukabumi cukup luar biasa, sebab di era pendidikan yang dipengaruhi oleh revolusi industri atau disebut pendidikan 4.0, STIE PGRI Sukabumi sudah menyelenggarakannya dengan baik, sehingga para mahasiswa/mahasiswinya dapat mengikuti perkembangan zaman. Dengan begitu diyakini lulusan STIE PGRI Sukabumi, selain mumpuni dalam bidang akademik, juga dipercaya mampu untuk menjadi entrepreneur-entrepreneur muda yang dapat menciptakan banyak lapangan kerja.

Seperti halnya yang dilakukan oleh putri keduanya, sejak masih menjadi mahasiswi hingga saat ini Bella tengah mengaplikasikan ilmu yang telah didapat dari STIE PGRI Sukabumi, yakni dengan belajar berwirausaha dan alhamdulillah Bella sudah mampu tampil menjadi wirausaha muda dengan bidang usaha yang dijalaninya saat ini memproduksi makanan ringan dengan label Cemal Cemil Bersama.

Hal itu merupakan inovasi yang luar biasa, serta wujud nyata dalam mengimplementasikan hasil belajarnya yang diaplikasikan dengan kegiatan usaha yang dapat menghasilkan keuntungan. "Diawal usahanya, Bella mampu mendapatkan keuntungan sekira 50? dari modal yang digunakannya. Tentu hal itu cukup membanggakan, sebab di usianya yang masih remaja sudah mampu merintis usaha sendiri.

“Bahkan Bella sendiri bercita-cita ingin terus mengembangkan usahanya hingga menjadi usaha yang besar dan sukses di usia muda,” tutur Dadang dengan penuh kebanggaan atas dedikasi dan semangat putri keduanya.

Namun tambah Dadang lagi, selain menjadi pengusaha sukses diharapkan Bella dapat meneruskan cita-cita keluarga, yakni dapat berkiprah dan mengabdikan dirinya di dunia pendidikan.

Rasa haru, bangga sekaligus bahagia juga dirasakan oleh Bella sendiri. Di hari yang diselimuti dengan kebahagiaan tersebut ungkapan terima kasih pun disampaikan Bella kepada kedua orangtua, dan seluruh keluarga yang telah memberikan support selama mengikuti jenjang pendidikan di STIE PGRI Sukabumi hingga prosesi wisudanya.

Lulus dan menyandang gelar Sarjana Akuntasi, Bella bercita-cita untuk mengembangkan dan memperluas usahanya serta dapat mewujudkan harapan besarnya yakni menjadi pengusaha sukses dan menjadi entrepreneur muda.

Tag : No Tag

Berita Terkait