Loading

SAKIP Disdik Sumedang Meningkat, Wabup Berharap Trend Positif Terus Ditingkatkan


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
10 Hari lalu, Dibaca : 37 kali


Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan dan Kadisdik Sumedang H Agus Wahidin

SUMEDANG, Medikomonline.com - Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan menegaskan, Dinas Pendidikan (Disdik) harus menjadi percontohan dan panutan bagi dinas lain dan juga masyarakat umum.

Hal itu dikatakan Erwan saat menghadiri pembinaan dalam rangka akselerasi perangkat daerah di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang, Senin (16/11/2020).

Meski begitu, Erwan mengapresiasi Disdik Sumedang berkat peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP), sebelumnya 44,45 saat ini terjadi peningkatan menjadi 66,67.

“Saya mengapresiasi atas peningkatan SAKIP yang sudah ditunjukkan oleh Dinas Pendidikan. Jadi ada peningkatan yang cukup signifikan, sekitar 22 poin dalam 1 tahun terakhir ini,” jelas Erwan.

Kendati demikian, Erwan berharap trend positif ini terus dipelihara dan ditingkatkan. Dia juga meminta, dengan peningkatan SAKIP tak lantas membuat puas diri.

“Dinas pendidikan ini harus menjadi percontohan untuk yang lain. Namanya juga pendidikan, pendidik, di sini harus bisa memberikan contoh yang lebih baik, harus menjadi panutan selain pada dinas yang lain, juga pada masyarakat secara umum,” tandasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang H Agus Wahidin mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Sumedang dan rombongan yang sudah berkenan memberikan motivasi

“Hal yang paling berharga saat ini, yaitu kehadiran dari pimpinan kepada kami, terutama di hadapan para staf, bagaimana mendorong semangat motivasi, serta arahan dari pimpinan langsung. Itu akan sangat jauh luar biasa bermakna,” ujarnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait