Loading

Sekolah Penggerak SDN 244 Guruminda Laksanakan P5 Semester 2


Penulis: Sandi LJ
1 Bulan lalu, Dibaca : 136 kali


Peringatan Hari Kartini (Foto: Ist)

BANDUNG, Medikomonline.com – SDN 244 Guruminda, sebagai Sekolah Penggerak, melaksanakan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Semester 2 tahun pelajaran 2021/ 2022, yang diproses dari awal semester, dengan puncak eksponya memanfaatkan moment Hari Kartini dan Pesantren Kilat Bulan Ramadan 1443 H.

Menurut Kepala SDN 244 Guruminda Kota Bandung, Nunung Nurlaila, S.Pd., MM.Pd., seluruh PTK terlibat langsung menjadi pendamping P5. 

Pesantren Ramadan (Foto Ist)

Pesantren Ramadan (Foto Ist)

“Di mana subjeknya adalah murid-murid. Meskipun Kurikulum Merdeka baru diterapkan di kelas satu dan empat, tetapi kegiatan P5 diikuti oleh kelas satu sampai dengan kelas enam,” terang Nunung.

Masih menurut Nunung, kegiatan P5 ini mendapat dukungan penuh dari orang tua. “Luar biasa murid-murid sangat antusias dengan dukungan penuh para orang tuanya,” katanya.

Dengan adanya P5, lanjut Nunung, diharapkan Profil Pelajar Pancasila menjadi kebiasaan yang dibiasakan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari para murid.

Peringatan Hari Kartini (Foto Ist)

“Ke depannya nanti, mereka jadi generasi penerus bangsa yang memiliki karakter Pancasila sebagai khasnya Bangsa Indonesia, serta menjadi bekal mereka bersaing secara global dengan dunia luar dengan mental yang kuat dan sikap militansinya sebagai generasi yang mempertahankan Pancasila sebagai dasar Negara,” tandas Nunung. 

Tag : No Tag

Berita Terkait