Loading

Semua Lulus, Launching Kelulusan SD Se-Kabupaten Sumedang Serempak


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 1136 kali


Launching kelulusan SD se-Kabupaten Sumedang oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Agus Wahidin didamping oleh Pejabat Struktural dan Fungsional.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang melaunching kelulusan SD secara serempak se-Kabupaten Sumedang. Acara berlangsung dimulai dari SD Negeri Tegalkalong Kecamatan Sumedang Utara, Senin (15/6/2020).

Launching kelulusan dihadiri perwakilan kepala sekolah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Kabid SD, pengawas SD dan Ketua Forum K3SD Kabupaten Sumedang.

“Pada hari ini Senin tanggal 15 Juni 2020 bertempat di SD Negeri Tegalkalong, Kabupaten Sumedang. Saya Agus Wahidin Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang didamping oleh Pejabat Struktural dan Fungsional serta dari pihak sekolah dengan ucapan bismilahirahmanirahim. Kelulusan SD secara serempak se-Kabupaten Sumedang dinyatakan dimulai. Semoga Allah SWT merahmati kita semua serta berharapa di era darurat Covid-19 ini kita semua bisa menjaga dan mematuhi protokol-protokol kesehatan. Saya ucapkan selamat untuk anak-anak, para guru dan semua tenaga pendidikan dan kependidikan di Kabupaten Sumedang.” ujar Agus Wahidin selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang.

Kepala Bidang SD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Encas Mahfudin menyebutkan, jumlah peserta sebanyak 16.931 semuanya telah lulus, dan dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dikatakan dia, sesuai dengan Permendikbud Nomor 23/2016, tentang standar penilaian dan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4/2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19.

“Di Sumedang Alhamdulillah strategi pembelajaran sudah dilaksanakan dengan maksimal mungkin dan mudah-mudahan Covid cepat berlalu,” ujar Encas.

Sementara teknis pengumuman untuk tiap sekolah lanjut dia, dengan mengumpulkan tiap-tiap orang tua siswa dengan protokol kesehatan dengan masing-masing 10 orang yang datang.

Tag : No Tag

Berita Terkait