Loading

Super Santri Fest 2020 Digelar Pondok Pesantren Al-Istiqomah


Penulis: Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 2754 kali


Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al-Istiqomah Rd Hj Neneng Kurnia (tengah-baju abu-abu) didampingi para pimpinan sekolah.

BANDUNG, Medikomonline – Perhelatan akbar “Super Santri Fest 2020” digelar Pondok Pesantren Al-Istiqomah Wanasari Jln Cijerah No. 145 Kota Bandung. Pada acara yang dilaksanakan dua hari, Sabtu-Ahad (1-2/02/2020) ini ditampilkan Workshop Santripreneur, Bazar Produk Pesantren, Pengobatan Gratis, Cukur Gratis, Haflah Sholawat, Tabligh Akbar, Haflah Tilawah, dan Pentas Seni dari Para Santri.

Untuk lebih memeriahkan Super Santri Fest 2020, panitia juga menghadirkan bintang tamu Duo ADEM, Qhutbus Shaka, Ray Syahreza, dengan host Ustaz Agus Idwar dan Ginna Susant.

Pada pembukaan, Sabtu (1/2/2020) Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al-Istiqomah Rd Hj Neneng Kurnia berharap momen Super Santri Fest 2020 dapat menjadikan santri Al-Istiqomah super dalam pembelajaran dan super dalam kecerdasannya. Selain itu sebagai ajang untuk memproklamirkan pondok pesantren yang berdiri pada 1943 ini terus eksis dan mengalami kemajuan.

“Alhamdulillah ini adalah berkat cita-cita perintis dan pendiri Pesantren Al-Istoqomah KH Ahmad Masyhud,” tuturnya seraya menegaskan agar segenap putra putri, menantu cucu, berjuang semampunya untuk melestarikan pesantren.

Hj Neneng juga bersyukur, melalui seni dapat memperlihatkan kepada khalayak kemampuan anak didik mulai dari TK, SD, Tsanawiyah, hingga Aliyah. Menurutnya, seni itu indah dan penting. Ia mencontohkan Wali Songo dulu juga ada yang berdakwah melalui seni bonang dan berhasil.

Selain itu, ia mengingatkan agar senantiasa menghormati perjuangan para perintis dan pengelola pesantren terdahulu. Lantaran orang yang cerdas, cerdik, pandai adalah orang yang bersyukur kepada guru-guru yang telah memberikan ilmunya dan orang yang bisa mengerti dan memahami sejarah.

“Untuk itu, kita harus berjuang sekuat tenaga melestarikan pesantren dan sekolah,” imbuhnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Wili Ismail berharap agenda Super Santri Fest 2020 dapat memajukan Pesantren Al-Istiqomah Wanasari. Dengan kata lain untuk mengembalikan marwah seperti apa yang dicita-citakan oleh pendiri yaitu KH Ahmad Masyhud.

“Kita dapat bersinergi memajukan dan memberikan kontribusi kepada masyarakat. Hal-hal positif, wawasan terlebih dalam ilmu agama,” ujar Wili. ***

Tag : No Tag

Berita Terkait