Loading

Tak Henti Bersolek, Wajah Disdik Kian Ciamik


Penulis: Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 1096 kali


Gedung Dinas Pendidkan Provinsi Jawa Barat Jln Dr Rajiman No 6 Kota Bandung

BANDUNG, Medikomonline – Diawali dengan penataan beberapa kusen pintu alumunium, tampilan gedung Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat tampak lebih molek. Daun pintu dilengkapi dengan kunci elektrik memberi kesan elegan dan modern. Walaupun orang bisa mengesankan ada ketertutupan, namun dalam praktiknya lalulalang tamu tampak lebih tertib dan lebih efektif setelah ditunggui tenaga sekuriti.

Beranjak ke bagian lain, terlihat pembangunan dan renovasi beberapa toilet membuat terpana siapapun yang melihat. Toilet di sekitar masjid misalnya, tak akan kalah jika diadu nyentrik dengan toilet hotel berbintang tiga sekalipun. Saat dicoba, toilet yang asri baik di bagian dalam maupun luar tersebut membuat lebih lancar buang air kecil. Barangkali keasrian dan kebersihannya memberi efek positif.

Akan tetapi ada sayangnya. Toilet dimaksud telah menggusur keberadaan perpustakaan yang bertengger anggun sebelumnya. Bukankah perpustakaan merupakan simbol budaya literasi yang menjadi salah satu ruh dunia pendidikan? Atau barangkali perpus sudah dipindah ke tempat lain?

Selanjutnya perbaikan lantai koridor. Dari koridor yang sebelumnya cukup bersih disulap dengan pemasangan keramik baru yang lebih gagah dan mengkilat. Belum lagi penataan taman. Keberadaannya sangat memikat dan mampu memanjakan mata. Apalagi di beberapa sudut dilengkapi dengan kursi taman santai membuat lebih ciamik ditatap. 

Untuk lebih kinclong, pelaburan pun dilakukan optimal pada beberapa gedung dan gedung utama. Semoga penataan di tahun 2020 lebih kreatif dan inovatif. Cuma ada satu saran: janganlah punya gagasan akan membangun kolam renang. Lantaran urusannya bisa panjang.

Eeh, satu lagi: gedung Disdik Jabar pun kini dilengkapi lampu malam warna warni. Ada semburat warna ungu, merah, kuning, dan hijau. “Mirip tempat hiburan,” celetuk seorang teman samar-samar di suatu malam.

Tag : No Tag

Berita Terkait