Loading

Terlalu Lama, Tomas Kebalen Desak Kepengurusan Komite SMAN 1 dan SMAN 2 Babelan Diganti


Penulis:Dudun/Editor: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 633 kali


SMAN 2 Babelan

BEKASI, Medikomonline – Para tokoh masyarakat Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan mendesak agar pihak SMAN 1 Babelan dan SMAN 2 Babelan segera mengganti pengurus Komite Sekolah di dua SMAN tersebut.

Selain itu, mereka (para tokoh masyarakat-red) meminta agar pihak sekolah melibatkan tokoh masyarakat yang berdomisili dekat dengan kedua sekolah tersebut.

Pasalnya, sejak berdirinya ke dua SMAN milik pemerintah tersebut, kepengurusan Komite Sekolah belum pernah ada pergantian pengurus atau restrukturisasi.

"Ya, sejak SMAN 1 Babelan dan SMAN 2 Babelan itu berdiri, kepengurusan Komite Sekolah belum pernah tergantikan. Padahal, mereka belum tentu ada anaknya yang mengenyam pendidikan di sekolah tersebut," beber Samsuri, salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Kamis (3/9/2020).

Menurut Samsuri yang juga Sekretaris LSM Forum Penegak Keadilan (Forpek), dirinya dan sejumlah tokoh masyarakat Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, sudah melayangkan surat kepada Kepala SMAN 1 Babelan dan SMAN 2 Babelan agar ada restrukturisasi kepengurusan Komite di ke dua SMAN tersebut.

"Kami sudah layangkan surat pada Juni 2020 lalu, tapi sampai saat ini belum ada jawaban dari pihak SMAN 1 Babelan dan SMAN 2 Babelan," jelasnya.

Pihak sekolah, kata Samsuri, harus melibatkan tokoh masyarakat yang kediamannya berdekatan dengan sekolah tersebut dan orangtua murid yang anaknya mengenyam pendidikan di sekolah tersebut.

"Kami enggak tahu, kalau para pengurus komite di kedua sekolah tersebut mewakili siapa? Orangtua murid kah, atau tokoh masyarakat dan tokoh pendidikan?" ujarnya seraya bertanya.

Bahkan lanjutnya, sejak awal berdirinya kedua sekolah tersebut, para pengurus komite sekolah belum pernah ada pergantian sampai saat ini.

"Ini sangat luar biasa. Memang kepengurusan Komite Sekolah tidak ada batas waktunya? Apa mereka enggak malu, menjabat sudah belasan tahun?" tandasnya.

 


Tag : No Tag

Berita Terkait