Loading

Tim Senam Poco-poco SDN 244 Guruminda Juara 3 Tingkat Jabar


Penulis: Sandi LJ
1 Tahun lalu, Dibaca : 1641 kali


Tim Senam Poco-poco SDN 244 Guruminda

BANDUNG, Medikomonline.com – Sekelompok anak-anak yang tergabung dalam tim Senam Poco-Poco SDN 244 Guruminda menorehkan prestasi membanggakan di Jawa Barat. Mereka berhasil mendulang piala juara III dalam Lomba Senam Poco-Poco Ceria. Lomba digelar di Sukabumi, Sabtu-Minggu (14-15/5/2022).

Tim terdiri dari lima orang mewakili Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Kota Bandung. Diantaranya Nizananda Amelya Putri, Nadien Firza Hakim, Saskia Alianda Putri, Queensha Balqis Khalik, dan Aqyfa Aura Mutiara.



“Awalnya kan ada seleksi virtual, kemudian mewakili FOKBI Kota Bandung. Dua minggu menjelang puasa  begitu menerima informasi langsung giat latihan bersama untuk kekompakan dan mengarah ke teknik. Latihan hanya empat kali,  karena pelatih sempet sakit selama tiga minggu.  Latihan tertunda hingga latihan dimulai 10 hari menjelang hari H,” ungkap Entin Supartini, S.Pd., pembimbing Tim Senam Poco-poco SDN 244 Guruminda. 

Bahkan menurut Entin, timnya sempat minder saat melihat persiapan tim lain yang terbilang cukup matang, ketimbang timnya. Meski demikian, hal itu tak menyurutkan niatnya untuk menampilkan yang terbaik dan mengharumkan nama Kota Bandung.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 244 Guruminda Kota Bandung, Nunung Nurlaila, S.Pd., MM.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Tim Senam Poco-poco SDN 244 Guruminda yang berhasil mengharumkan nama Kota Bandung.

“Semoga kedepan, kita bisa mengikuti apabila ada event-event seperti itu, baik di berbagai tingkatan. Selain menyalurkan minat, berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh, sekaligus bisa membawa nama baik Kota Bandung," pungkas Nunung. 

Tag : No Tag

Berita Terkait