Loading

Alun-Alun Sumedang Ruang Ekspresi Potensi Seni dan Budaya Warga


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
1 Tahun lalu, Dibaca : 810 kali


Bupati Dony Ahmad Munir saat menyaksikan pertunjukan musik di Alun-alun Sumedang

SUMEDANG, Medikomonline.com - Sebagai ruang publik, Alun-Alun Sumedang dimanfaatkan sebagai wahana untuk mengekspresikan dan menyalurkan potensi yang dimiliki warga Sumedang, termasuk potensi seni dan budaya.

"Silakan gunakan Alun-alun untuk berolahraga, rekreasi keluarga, bermain dan mengaktualisasikan potensi seni dan budaya seperti ini," kata Bupati Dony Ahmad Munir saat menyaksikan pertunjukan musik di Alun-alun Sumedang, Minggu (12/6/2022) malam.

Bupati Dony mengatakan, Alun-alun  diharapkan bisa menjadi tempat berkumpulnya orang Sumedang sekaligus wahana untuk menyalurkan minat dan bakatnya di bidang seni dan budaya.

"Ini sudah menjadi program Pemkab setelah Covid-19 berlalu. Setiap malam minggu rutin ada hiburan seperti, termasuk di depan  Disparbudpora dan MPP, ada seni tradisional, teras budaya dan disini ada seni musik, sehingga Sumedang bisa menjadi kabupaten yang kreatif," ujarnya.

Ia pun berpesan agar warga senantiasa menjaga kebersihan, keamanan dan kenyamanan Alun-alun, termasuk menjaga fasilitas yang ada dengan sebaik-baiknya jangan sampai rusak.

"Alun alun ini milik kita semua, tolong dijaga kebersihan, keamanan dan kenyamanannya. Saya ingin tidak ada sampah yang berserakan," pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait