Loading

Deklarasi VES Comunity Cibantas Dijadikan Libur Panjang Dalam Momen Munggahan


Penulis: Agus Kucir/Editor: Dadan Supardan
7 Hari lalu, Dibaca : 37 kali


Ketua Ves Comunity Cibantas Moch Windi (tengah baju hitam) didampingi sebagian anggotanya usai bersih bersih Pantai Karapyak pada Minggu 4 April 2021. (Foto: Agus Kucir)

 PANGANDARAN, Medikomonline – Menjelang datangnya bulan suci Ramadan, beberapa obyek wisata di Kabupaten Pangandaran dibanjiri oleh kunjungan wisatawan. Apalagi libur kali ini merupakan libur panjang yang hingga sebahagian kalangan terutama para pencinta otomotif memanfaatkannya dengan berkumpul bersilaturahmi melalui berbagai aktivitas.

Seperti halnya ratusan pencinta otomotif mobil berjenis Jeep yang tergabung dari Komunitas Vitara Escudo Sidekick VES Comunity Ciamis Banjar Tasikmalaya (Cibantas) dalam rangkaian acara deklarasi penetapan kepengurusan VES Comunity Cibantas Sabtu hingga Minggu 3-4 April 2021 di Pantai Karapyak Kabupaten Pangandaran.

Acara tersebut diisi dengan melakukan berbagai kegiatan sosial kepada para wisatawan yang datang ke Pantai Karapyak ini, dengan membagikan ratusan masker termasuk melakukan bersih bersih di sepanjang Pantai Karapyak yang saat ini menjadi kebanggaan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Menurut Ketua Ves Comunity Cibantas Moch Windi, kegiatan deklarasi Cibantas kali ini sengaja dilaksanakan dari Sabtu hingga Minggu dengan beralaskan tenda camping dihiasi suasana suara gemuruh air laut yang menjadikan kebebasan dalam upaya memperkuat tali silaturahmi antara sesama pencinta otomotif khususnya yang tergabung di VES Comunity Cibantas.

"Dalam deklarasi ini kita menentukan bagai mana tujuan pola kerja kami ke depan terutama dalam meningkatkan rasa sosial di tubuh Ves Cibantas dalam membantu mereka yang membutuhkan,” ucapnya usai bersih bersih pantai, Minggu 4 April 2021 di Pantai Karapyak.

Windi menambahkan sebelumnya aksi sosial ini sudah kerap dilakukan oleh komunitasnya di berbagai daerah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Komunitas kami mengetahui bahwa beberapa obyek wisata pantai di kabupaten Pangandaran menjadi salah satu obyek wisata unggulan di Jawa Barat, sehingga tergerak untuk ikut menjaga kebersihan supaya nyaman. Apalagi sampah plastik itu sangat membahayakan bagi manusia juga lingkungan," ucapnya.

Usai bersih bersih, ratusan anggota Ves Cibantas berkumpul untuk melakukan munggahan dalam meyambut bulan suci Ramadan agar keluarga besar Ves Cibantas khususnya tetap solid.

"Ya kami sekalian munggahan untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan dengan sesama di komunitas," katanya.

 


 

Tag : No Tag

Berita Terkait