Loading

Dirbinmas Polda Metrojaya: Tidak Mudik Merupakan Jihad Demi Menyelamatkan Bangsa dari Wabah Covid 19


Penulis: Herz_Ciamis/Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 869 kali


Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya, SH, M.H beserta jajarannya Doa Bersama di Waktu Subuh

JAKARTA, Medikomonline.com Sabtu (24 april 2021) sekitar pukul 03.30 wib s.d. selesai, bertempat di Masjid Al Amjad Jln .H Abdul Halim No. 42B RT 010 RW 001 Cipete Utara Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya, S.H., M.H. didampingi Kasubdit Binsatpam/polsus dan Kasubdit Bintibsos melaksanakan kegiatan makan sahur dan Subuh Keliling.

Silaturahmi dan penyerahan bantuan kepada pengurus masjid berupa 20 buah Alquran, 25 buah sajadah, 500 piece masker, 2 dirigen disinfektan & cindera mata jam dinding dengan foto Bapak Kapolda. 


Kegiatan diawali dengan makan sahur bersama dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah selanjutnya penyerahan bantuan dan sambutan serta tausiyah.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya, S.H., M.H, Kasubdit Bin Satpam/Polsus AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag, M.Si., PS Kasubdit Bintibsos Kompol Sujanto, S.Pd., M.P.A., Kanit Binmas Polsek Metro Keb. Baru AKP Rita Oktavia, Kasubnit Binkamsa Polsek Metro Keb. Baru Iptu Imam Supriadi, Bhabin Kel. Cipete Utara Ipda Muksin, Bhabin Kelurahan Cipete Barat Aiptu Sugito, Bhabin kel. Gandaria utara Bripka Indra, Pengurus Masjid Al Amjad H Muh. Yasin dan H. Zarkasi, Ketua PAC Ust. Kuat Wibowo, Kasat Koryon Banser Bpk. Abdul Syukur, Dewan Penasihat Banser Ust. Rifai dan Ust. Sabani, Jamaah Masjid Jami Al Amjad.

Dalam Tausiyahnya Ustadz Zarkasih Ishaq menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Metro Jaya untuk kegiatan Sahur dan Subuh Keliling di masjid kami dan khususnya Bapak Kapolda Metro Jaya atas bantuan yang diberikan.

“Ibadah Puasa ini merupakan kewajiban Umat Muslim untuk menjalankannya. Banyak janji yang diberikan Allah SWT bila Bulan Ramadan ini dijalankan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan kita semua bisa silaturahim kembali di acara keagaman,” ujar Ustadz Zarkasih Ishaq.

Dalam sambutannya Dirbinmas Polda Metrojaya, Kombes Pol Badya Wijaya, S.H, M.H menyampaikan, ucapan terimakasih kepada tokoh agama, pengurus masjid, Binmas Polres Jakarta Selatan dan warga sekitar sudah hadir dalam kegiatan dan sudah menerapkan protokol kesehatan. Tujuannya adalah silaturahmi dan mempererat ukhuwah islamiyah melalui kegiatan sahur dan subuh keliling.

“ Kebijakan pemerintah juga harus dipedomani yaitu tidak mudik atau pulang kampung sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19 dan upaya menyelamatkan bangsa. Kepada para Habib, Alim Ulama dan Jamaah Majelis untuk membantu menyampaikan kepada warga pendatang untuk tidak Mudik, dan sampaikan juga bahwa tindakan Jihad termasuk juga tidak mudik, demi kepentingan bangsa dan negara dan menyelamatkan diri sendiri dan semua umat. Belajar dari kasus di Negara India terjadi hampir 200 ribu Kasus Positif dalam 1 hari ( Terlena dan Warganya Tdk.disiplin ). Jangan sampai terjadi di Wilayah NKRI yang kita cintai,” katanya.

Dirinya juga menghimbau, untuk tidak ada lagi SOTR (Sahur On The Road) di Bulan Ramadhan ini untuk mencegah terjadinya kerumunan dan konflik antarkampung/kelompok.

Kami juga berharap para Kiai & Ulama memberikan pemahaman program Vaksinasi Covid 19 yang diberikan Pemerintah kepada jamaah dan masyarakat. Mohon doanya juga untuk Rekan kita TNI-AL yang kehilangan kontak, semoga cepat ditemukan dan diselamatkan semua ABK nya,” doa penuh harapnya.

Kegiatan berjalan lancar dengan menerapkan Protokol Kesehatan.





Tag : No Tag

Berita Terkait