Loading

Ivan Lahardika Arranger dan Komposer Indonesia


Penulis: Syah Ma’mur/Editor: Dadan Supardan
1 Tahun lalu, Dibaca : 4090 kali


Ivan Lahardika

BANDUNG, Medikomonline – Pekerja seni di bidang arranger dan komposer adalah pekerjaan di balik layar karya musik. Pekerja seni di bidang arranger dan komposer sangat jarang diketahui masyarakat awam. Cara kerja dan bentuk pekerjaannya seperti apa? Dalam satu kesempatan yang sangat baik, wartawan Medikom Syah Ma'mur bertemu janji wawancara di salah satu kedai Kopi 24 jam di kota Bandung dengan seorang pekerja seni di bidang arranger dan komposer Ivan Lahardika.

Dalam obrolan santai sambil ngopi bareng, baru-baru ini, Ivan Lahardika menyampaikan bahwa ia lebih banyak mengerjakan proyek arranger musik untuk solois artis dan band di Indonesia dan Malaysia.

Ivan Lahardika sudah 16 tahun menekuni pekerjaan sebagai profesional arranger dan komposer di industri musik Indonesia dan Malaysia. Pada 2017 Ivan Lahardika mengerjakan proyek besar sebagai Komposer Arranger musik  Dato Siti Nurhaliza dengan tema album Segala Perasaan. Di album yang sama Ivan Lahardika juga mengerjakan lagu Duet Dato Siti Nurhaliza Featurinh Judika dengan tema lagu Kisah Yang Kuinginkan.

Semua pengerjaan komposer dan arranger di album Segala Perasaan dilakukan oleh Ivan Lahardika.

Selain itu, Ivan Lahardika terlibat untuk penggarapan musik dari artis lainnya baik sebagai arranger, music director, ataupun sebagai session player di antaranya untuk Charly Van Houtten, Setia Band, Firman Siagian, Syahrini, Indah Dewi Pertiwi, Siti Liza, Nikita Willy, Raffi Ahmad, Regina, dan Puput Melati, Bebizie, Adipati Band, Tri Suaka, dan lain-lain. ***

Tag : No Tag

Berita Terkait