Loading

Kasubdit Bhabinkamtibmas Baharkam Kunjungi Kampung Tangguh Tohaga Lodaya


Penulis: Herz/Editor: Dadan Supardan
7 Bulan lalu, Dibaca : 195 kali


Kasubdit Bhabinkamtibmas Korbinmas Baharkam Mabes Polri Kombes Pol. Nasrun Fahmi, S.H., M.Si, Wakapolres Sukabumi, Kapolsek Ciberem, Cibadak, dan Ketum FKDB, H. Ayep Zaki, S.E.

KAB. SUKABUMI, medikomonline.com – Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa, H. Ayep Zaki, S.E. dan Kasubdit Bhabinkamtibmas Korbinmas Baharkam Mabes Polri Kombes Pol. Nasrun Fahmi, S.H., M.Si beserta jajarannya, Sabtu 13 Maret 2021 mengunjungi Kampung Tangguh Tohaga Lodaya yang dibangun oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Kota Sukabumi, Kompol Sulaeman Salim, S.Pd., S.H., M.H.

Program Kampung Tangguh ini merupakan program khusus dari Kapolri dalam rangka pembangunan zona ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Adapun lahan Kampung Tangguh Tohaga Lodaya yang berlokasi di Jln. Cipari RT 03 RW 06, Desa Bojongsawah, Kec. Kebon Pedes, Kab. Sukabumi, Jawa Barat ini dimanfaatkan seoptimal mungkin dengan berbagai aktivitas produktif di antaranya aktivitas peternakan, pertanian dan perkebunan yang terdiri dari aktivitas budidaya ikan, ayam, bebek, durian, perkebunan mangga, pisang, pepaya, ubi jalar, alpukat, petai, dan sebagainya.

Kombes Pol Nasrun Fahmi mengapresiasi adanya Kampung Tangguh di wilayah Sukabumi. Menurutnya program ketahanan pangan yang dilaksanakan Polri dengan memanfaatkan lahan sangat bermanfaat untuk warga.

“Salah satu program utama Kampung Tangguh adalah memprioritaskan penciptaan ketahanan pangan mandiri mulai dari kegiatan budidaya tanaman, sayuran dan buah-buahan serta produk ternak penghasil protein hewani, tuturnya.

H. Ayep Zaki menyampaikan bahwa FKDB akan terus membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 melalui program ekonomi kerakyatan yang berkeadilan. Salah satunya melalui pembangunan Kampung Tangguh yang sudah sejak lama digagas oleh H. Ayep Zaki dari tahun 2005 di Kelurahan Air Molek I, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. “Dengan menggerakkan perekonomian warga upaya mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran di Indonesia dapat terwujud, imbuhnya.


Tag : No Tag

Berita Terkait